Mane ke Munchen, Akhir Era Trio Firmansah Liverpool

Sadio Mane santer disebut bakal meninggalkan Liverpool dan diisukan akan bergabung dengan Bayern Munchen.
Jika terealisasi maka ini akan menjadi akhir dari era Trio Firmansah: Firmino, Mane, Salah di Liverpool.

Mane dikabarkan akan meninggalkan Liverpool usai melawan Real Madrid di final Liga Champions musim ini.

Mane belakangan gencar jadi bidikan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Bayern Munchen bahkan ngebet ingin mendapatkan tanda tangan bintang asal Senegal itu jelang musim baru.

Kontrak Mane di Liverpool akan habis pada musim depan. Media terkemuka Jerman, Bild mengabarkan jika Bayern Munchen percaya bisa mendaratkan Mane ke Allianz Arena.

Peluang itu terbuka karena perpanjangan kontrak Mane di Liverpool sejauh ini belum terealisasi. Situasi ini coba dimanfaatkan Bayern Munchen yang meyakini dana 25 juta poundsterling atau setara Rp458 miliar sudah cukup untuk mendapatkan Mane.

Meski demikian jika kepergian Mane ke Bayern Munchen benar-benar terjadi maka ini akan menjadi akhir dari era trio Firmansah di Liverpool.

Trio Firmansah merupakan singkatan dari tiga penyerang Liverpool: Firmino, Mane, dan Salah. Ketiganya menjadi mesin pencetak gol bagi The Reds dalam lima musim terakhir.

Ketiganya selalu finis di empat daftar teratas top skor klub di setiap musimnya. Pada musim 2021/2022 ketiganya menyumbang total 65 gol di semua ajang. Di musim 2020/2021 ketiganya melesakkan 56 gol.

Lalu pada 2019/2020 ketiganya mengoleksi 57 gol. Kemudian pada 2018/2019 Trio Firmansah mencetak 69 gol. Sedangkan pada musim 2017/2018 ketiga pemain memberikan torehan total 91 gol.

Mane sendiri bergabung dengan Liverpool tahun 2016 lalu. Sejak itu pemain kelahiran Bambali, Senegal, menjadi sosok yang tidak tergantikan dan memiliki peran penting atas sukses tim meraih gelar Liga Champions serta Liga Inggris.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *