Hasil Liga Italia: Juventus Menang Dramatis Atas Sassuolo

Juventus menang dramatis 2-1 atas Sassuolo pada pekan ke-34 Liga Italia di Stadion MAPEI, Selasa (26/4) dini hari waktu Indonesia.
Kombinasi Giorgos Kiriakopoulos, Domenico Berardi, dan Giacomo Raspadori membuat Juventus tertinggal pada menit ke-39.

Kiriakopoulos memberikan bola kepada Berardi yang dilanjutkan dengan operan tumit kepada Raspadori. Dengan tenang Raspadori melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa digagalkan Wojciech Szczesny.

Menjelang babak pertama usai Paulo Dybala mencetak gol pada menit ke-45. Namun gol itu diprotes pemain Sassuolo lantaran Alvaro Morata dianggap lebih dahulu melanggar Kiriakopoulos.

Sebelum Dybala mencetak gol dengan tendangan kaki kiri, Morata terlibat perebutan bola dengan Kiriakopoulos. Striker timnas Spamyol itu menjatuhkan Kiriakopoulos, namun tidak dianggap pelanggaran.

Bola lalu dioper kepada Dybala yang langsung melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Pada menit injury time Mattia De Sciglio melepaskan umpan silang dari kanan, Morata menyundul bola itu namun masih melebar.

Juventus langsung menebar ancaman kepada Sassuolo pada awal babak kedua. Morata melepaskan sundulan usai memanfaatkan sepak pojok Mattia De Sciglio, namun digagalkan kiper Andrea Consigli.

Giliran tuan rumah yang memberikan ancaman pada menit ke-59. Giorgos Kiriakopoulos melepaskan sepak pojok yang disambut sundulan Davide Frattesi, namun bisa ditangkap kiper Wojciech Szczesny.

Sassuolo hampir kembali unggul pada menit ke-66 jika tendangan Kiriakopoulos dari luar kotak penalti tidak menyamping tipis di sisi kiri gawang Juventus.

Szczesny membuat penyelamatan penting pada menit ke-85 dengan menangkap bola yang ditendang Gianluca Scamacca yang sempat membentur pemain Juventus.

Satu menit berselang giliran tendangan Adrien Rabiot yang digagalkan kiper Consigli.

Juventus berbalik unggul 2-1 setelah pemain pengganti Moise Kean mencetak gol sundulan pada menit ke-88 usai memanfaatkan assist Alex Sandro.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Juventus menang 2-1 atas Sassuolo.

Susunan Pemain Sassuolo vs Juventus:

Sassuolo: Consigli; Muldur, Ayhan, Chiriches, Kiriakopoulos, Frattesi, Lopez, Berardi, Raspadori, Traore, Scamacca.

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Alex Sandro, Bonucci, Rugani, Danilo, Bernardeschi, Rabiot, Zakaria, Morata, Dybala.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *