Harapan dari Latihan Virtual PS Sleman Development Center

Manajer PS Sleman Development Center Hysa Ardiyanto menyebut harapan pihaknya dari latihan virtual. “Latihan dijadwalkan setiap hari kecuali Sabtu, diharapkan kondisi fisik pemain tetap terjaga,” urai Hysa Ardiyanto. Hysa menambahkan,”Solusi untuk menjaga semangat pemain agar tidak kehilangan motivasi berlatih adalah latihan virtual.”

Para pelatih fisik pun menyiapkan menu latihan bagi para pemain secara daring atau online. Lihat Foto Penyerang PS Sleman Saddam Emiruddin Gaffar sedang menjalani tes Covid-19, Senin (5/7/2021) di markas PS Sleman, Yogyakarta.(PSS Sleman ) “Setiap pemain melaporkan latihan mandiri yang sudah dilakukan kepada pelatih,” jelasnya.

“Para pemain dibagi dalam tim sesuai kelompok usia. Para pelatih mendampingi masing-masing tim melalui Live Meeting (Zoom/Google Meet) dan pemberian tugas,” ujar Hysa Ardiyanto lagi. Ia pun mengatakan bahwa latihan virtual adalah langkah antisipasi dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kegiatan berlatih visual adalah antisipasi agar aktivitas sepak bola tetap berjalan di PS Sleman Development Center,” ucapnya. Menurutnya, ada pengaruh yang muncul dari kebijakan PPKM Darurat itu. “Ada pengaruh bagi aspek teknis dan mentalitas kepada para pemain,” kata Hysa.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *