Julia Roberts Ungkap Alasan Absen Jadi Bintang Rom-Com Selama 20 Tahun

Julia Roberts menyebut alasan ia absen sebagai bintang utama film komedi romantis alias rom-com selama 20 tahun terakhir adalah karena ide atau naskah yang ada ia nilai kurang menarik.

“Orang kerap salah mengartikan bahwa saya tak membintangi komedi romantis dalam waktu yang lama karena saya tidak ingin melakukannya,” kata Roberts kepada The New York Times, seperti diberitakan Variety pada Senin (18/4) waktu AS.

“Jika saya membaca suatu naskah yang saya pikir setingkat dengan penulisan Notting Hill atau setingkat dengan kegilaan My Best Friend’s Wedding, saya akan melakukannya,” lanjutnya.

“[Naskah] itu tidak ada sampai film yang baru saja saya buat yang ditulis dan disutradarai Ol Parker,” kata Roberts.

Julia Roberts terkenal membintangi sejumlah film rom-com, terutama di era 90-an. Ia menjadi bintang utama sejumlah film rom-com populer, seperti Pretty Woman (1990), My Best Friend’s Wedding (1997), hingga Notting Hill dan Runaway Bride (1999).

Sejak saat itu, ia jarang menjadi pemeran utama film komedi romantis. Dalam film komedi romantis terakhir yang ia bintangi, Valentine’s Day (2010), Julia Roberts bukan sebagai pemeran utama.

Hingga pada 2022, atau 20 tahun sejak Runaway Bride, Julia Roberts akhirnya menghentikan puasa jadi bintang utama rom-com dengan membintangi Ticket to Paradise bersama sahabatnya, George Clooney.

Semula, film yang disutradarai dan ikut ditulis oleh Ol Parker ini hampir jadi korban ‘penolakan’ Julia Roberts. Sebab, dia berpikir film tersebut hanya akan berhasil jika Roberts bertandem dengan Clooney.

Aktris berusia 54 tahun itu juga mengungkapkan bahwa keluarga dan anak-anaknya menjadi alasan lain ia begitu selektif dalam memilih film yang akan dibintangi.

Sebab, Roberts kini telah menjadi ibu sehingga agendanya harus menyesuaikan kesibukan sang suami serta kebutuhan anak-anaknya.

“Saya juga memiliki tiga anak dalam 18 tahun terakhir. Itu semakin meningkatkan standar karena bukan hanya ‘Apakah bahan ini bagus?'” kata Roberts.

“Ini juga berhubungan dengan jadwal kerja suami saya dan jadwal sekolah anak-anak dan liburan musim panas,” lanjutnya.

Sementara itu, film terbaru Julia Roberts berjudul Ticket to Paradise dikabarkan tayang tahun ini. Film itu mengisahkan sepasang mantan suami istri yang kembali bersatu dan melakukan perjalanan ke Bali.

Perjalanan itu bertujuan untuk menghentikan putri mereka melakukan kesalahan yang sama 25 tahun lalu. Ticket to Paradise dijadwalkan tayang di AS pada 21 Oktober 2022.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *