Asmirandah Keguguran Anak Kedua Usai Isoman Covid-19

Aktris Asmirandah diketahui mengalami keguguran saat hamil anak kedua bersama suaminya, Jonas Rivanno. Lewat unggahan di Instagram, Jonas menceritakan kronologi keguguran yang dialami istrinya.

Saat itu Asmirandah sudah memasuki pekan ke-7 kehamilan. Sayangnya, Asmirandah sekeluarga dinyatakan positif Covid-19.

Asmirandah dan Jonas tidak bisa melakukan cek kehamilan di rumah sakit karena sedang isolasi mandiri di rumah.

“Karena sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah. Dan karena harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk USG dan cek kehamilan istriku,” tulis Jonas dalam akun Instagramnya, Minggu (20/3).

“Namun ketika cek hancur rasanya ketika USG jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak,” ungkap Jonas.

Setelah itu, Asmirandah sekeluarga sudah pulih kembali dari Covid-19. Asmirandah dan suami akhirnya bisa melakukan cek kehamilan ke rumah sakit saat usianya sudah memasuki 11 minggu.

Janin di dalam kandungan Asmirandah ternyata sudah tidak berkembang sejak minggu ke-9. Selain itu, ternyata janin tersebut memiliki kelainan.

Dokter pun mengatakan kepada Asmirandah dan Jonas bahwa jika janinnya berkembang, akan ada kemungkinan anak kedua pasangan tersebut bisa mengalami down syndrome atau kelainan lainnya.

Jonas mengaku sedih atas kehilangan tersebut, namun ia tidak merasa kecewa. Ia pun menghibur Asmirandah dengan mengatakan bahwa pemberian anak kedua dari Tuhan hanya mengalami “delay”.

“Kami sepakat untuk percaya Tuhan pasti berkati kami dengan keturunan kami selanjutnya. Kok bisa? Karena kami tahu ‘Dia yang memberikan janji adalah setia’,” ujar Jonas.

Asmirandah pun turut meninggalkan komentar di unggahan video suaminya. Ia mengutarakan rasa cintanya kepada sang anak.

“Tuhan sayang banget sama adek. Nanti kita ketemu lagi ya sayang. Papa, mama, dan kakak Chloe mencintaimu,” tulis Asmirandah.

Asmirandah dan Jonas Rivanno menikah pada 22 Desember 2013. Pasangan tersebut telah diberkahi satu anak perempuan yang bernama Chloe Emanuelle Van Wattimena.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : detikHOT

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *