Daftar 4 Tim yang Sudah Lolos Perempat Final Liga Champions

Sebanyak empat klub sudah memastikan lolos ke perempat final Liga Champions usai menuntaskan leg kedua pada Kamis (10/3) dini hari WIB.

Real Madrid dan Manchester City jadi dua klub terkini yang berhasil menyegel tiket ke delapan besar Liga Champions.

Madrid berhak melangkah ke babak berikutnya usai menaklukkan PSG 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu.

Hasil Liga Champions: Tekuk PSG 3-1, Real Madrid ke Perempat Final
PSG unggul lebih dulu melalui aksi Kylian Mbappe di babak pertama. Namun, Madrid berhasil membalikkan keadaan lewat hattrick yang diceploskan Karim Benzema di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid unggul 3-2 secara agregat karena pada pertemuan pertama PSG hanya meraih kemenangan 1-0 di Paris.

Di tempat terpisah, Manchester City juga memastikan diri lolos ke perempat final meski hanya bermain imbang tanpa gol lawan Sporting Lisbon di Stadion Etihad.

The Citizens berhak melaju ke babak berikutnya karena sudah mengantongi kemenangan 5-0 saat melawat ke markas Lisbon.

Sehari sebelumnya, Liverpool dan Bayern Munchen lebih dulu mengamankan tempat ke perempat final.

Liverpool berhak melaju ke perempat final Liga Champions lewat keunggulan agregat 2-1 atas Inter Milan. The Reds memang kalah 0-1 di Anfield tapi sebelumnya mereka meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama di San Siro.

Di tempat terpisah, Bayern Munchen juga sukses mengunci tiket ke fase perempat final usai meraih kemenangan besar 7-1 atas Salzburg di Allianz Arena.

Kemenangan dengan skor telak itu membuat Bayern unggul 8-2 secara agregat setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di markas Salzburg.

Daftar tim lolos perempat final Liga Champions.

1. Real Madrid
2. Manchester City
3. Liverpool
4. Bayern Munchen

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *