Istri Ungkap Kondisi Terbaru Ari Lasso Usai Kemoterapi

Istri Ari Lasso, Vita Dessy, mengabarkan bahwa suaminya tengah menjalani perawatan karena mengalami sakit di bagian lambung dan pencernaan pascakemoterapi beberapa waktu lalu. Namun, kini keadaan Ari mulai membaik.

“Mas Ari [Lasso] sekarang sedang berobat lambung dan pencernaan karena setelah kemoterapi lambungnya sensitif,” kata Vita Dessy dalam wawancara bersama Insert Live, Minggu (6/2) lalu.

“Kemoterapi sudah selesai kemarin di tanggal 27 Desember. Itu kemoterapi terakhir, terus [sekarang] bermasalah di lambung dan pencernaannya,” sambungnya.

Vita mengatakan bahwa selama seminggu menjalani perawatan, Ari Lasso sudah bisa mengonsumi makanan padat.

Hal itu berbeda dari kondisi Ari beberapa waktu lalu. Kondisi mantan vokalis Dewa 19 itu sempat turun karena mengalami masalah di lambung dan pencernaannya.

“Ini hari pertama dia sudah bisa makan seperti biasa, dia sudah bisa makan roti, lontong. Senang liat dia sudah bisa makan enak, sudah enggak ada muntah, enggak ngelilit, dan sudah tidak ada rasa-rasa yang berat itu,” kata Vita.

Selain itu, Vita juga mengabarkan bahwa mobilitas Ari Lasso telah membaik dibandingkan beberapa waktu lalu. Ari bahkan sudah bisa berjalan di lorong rumah sakit.

“Itu dia bolak-balik (jalan di rumah sakit). Mobilisasinya sudah bagus, moodnya sudah enak, makannya sudah banyak,” ujarnya.

“Puji Tuhan ya dari kemarin kondisinya udah oke banget,” alanjutnya.

Sebelumnya, kondisi kesehatan dikabarkan Ari Lasso dikabarkan menurun. Ia mengalami mual dan muntah-muntah karena masalah di lambung dan pencernaannya pascakemoterapi dari rangkaian pengobatan kanker limfoma yang diidapnya.

Hal tersebut mengakibatkan Ari harus mengonsumsi susu tiap dua jam sekali dan bubur cair. Ari juga tidak bisa banyak bergerak.

Namun, kini kondisi kesehatan pria berusia 49 tahun itu telah berangsur membaik dan bisa mengonsumsi makanan padat.

Keluarga pun optimistis Ari Lasso dapat segera pulih seperti sedia kala. Terlebih, dari hasil PET scan terakhir menunjukkan sudah tidak ada sel-sel kanker dalam tubuh Ari.

“Insya Allah berkat doa semuanya, Insya Allah [Ari Lasso] semakin membaik,” kata Hanita Lasso, kakak dari Ari Lasso.

Ari mengunggah kondisi terbarunya di akun pribadi Instagram-nya kemarin, Senin (7/2). Dalam unggahan tersebut, sang pelantun Mengejar Matahari itu terlihat tersenyum ke arah kamera memakai bandana berwarna hitam.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Merdeka.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *