Song Joong Ki Resmi Ceraikan Song Hye Kyo

Pasangan artis Korea Selatan Song Hye-kyo dan Song Joong-ki resmi bercerai. Pengadilan Keluarga Seoul menyelesaikan pengajuan perceraian mereka pada Senin (22/7) pada pukul 10.00 waktu setempat secara tertutup.

Pihak resmi Pengadilan Keluarga Seoul, melansir Allkpop, tidak dapat memberi tahu detail kesepakatan perceraian pasangan Song-Song tersebut.

Diketahui Song Joong-ki menggugat cerai Song Hye-kyo pada 26 Juni. Gugatan diberikan kepada Pengadilan Keluarga Seoul setelah pasangan yang didukung banyak penggemar drama Korea ini menikah satu tahun delapan bulan.

Mereka berdua dikabarkan telah pisah rumah saat Song Joong-ki syuting drama Arthdal Chronicles.

Setelah digugat cerai Joong-ki, Song Hye-kyo memilih tinggal di vila yang baru ia beli di kawasan di kawasan UN Village, salah satu lokasi tempat tinggal komunitas miliuner Korea Selatan.

Sementara itu, Song Joong-ki diberitakan tinggal bersama keluarganya. Pihak aktor berusia 33 tahun ini tak mau berkomentar banyak mengenai hal itu.

Pasangan yang cinlok saat syuting drama Descendants of The Sun ini disebut memiliki aset bersama senilai 100 milyar won atau setara US$86,5 juta. Karena mereka belum memiliki anak, pembagian aset ini menjadi satu-satunya hal yang perlu diselesaikan.

Maeil Business Newspaper melaporkan status aset individu Song Joong-ki sebagai berikut. Aktor tersebut menghasilkan 40 milyar won atau sekitar US$34,5 juta hanya dari pembuatan iklan saja.

Nilai tawar Joong-ki meroket tepat sebelum ia menikahi Hye-kyo. Aset pribadinya meliputi investasi bangunan, di antaranya sebuah vila di Seorae, Distrik Seocho seharga 2,5 milyar won (setara US$2,2 juta) dan sebuah rumah mewah sebesar 6,405 kaki persegi di Itaewon, Distrik Yongsan seharga 10 milyar won atau setara US$8,6 juta.

Hye-kyo, yang perjalanan kariernya lebih panjang daripada Joong-ki, memiliki aset lebih besar. Ia mempunyai tiga properti di kawasan Samseong di Seoul. Pada 2004 ia membeli rumah seharga 5 milyar won (sekitar US$4,3 juta) yang melonjak jadi 10 milyar won atau US$8,6 juta dengan harga pasar saat ini.

Hye-kyo juga membeli vila mewah senilai 3 milyar won atau US$2,6 juta. Pada 2017, ia membeli rumah mewah lain seharga 9,2 milyar won atau setara US$7,9 juta. Ketiga properti tersebut diperkirakan mencapai nilai 20,6 milyar won atau US$17,8 juta.

Selain itu, ia memiliki sebuah kondominium yang digunakannya sendiri selama syuting film AS Fetish pada 2008 di New York. Wanita 37 tahun itu disebut memiliki minat di bidang keuangan untuk mempersiapkan masa tua sang ibu.

Sebelumnya, Joong-ki dan Hye-kyo sepakat untuk bercerai secara baik-baik.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *