Tidak Perpanjang Kontrak, T.O.P Keluar YG Entertainment

YG Entertainment mengonfirmasi T.O.P tidak memperpanjang kontrak eksklusif dengan agensi itu. T.O.P keluar dari YG Entertainment setelah 16 tahun bernaung di bawah agensi tersebut.

“T.O.P akan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment dan selanjutnya akan berkarier sebagai artis dan pebisnis,” tulis YG Entertainment dikutip dari Tenasia via Naver pada Senin (7/2).

“Kami menghormati keputusan T.O.P bahwa dia ingin memperluas aktivitas pribadinya dan telah mendiskusikannya dengan baik dengan para anggota BIGBANG,” lanjut YG.

Kendati tidak lagi bersama YG Entertainment, T.O.P masih menjadi bagian dari BIGBANG dan akan bergabung dengan aktivitas idol group tersebut jika kondisinya memungkinkan.

Dalam kesempatan ini, YG Entertainment juga mengumumkan bahwa BIGBANG tengah bersiap untuk melakukan comeback.

“Kami telah selesai merekam lagu baru dan saat ini akan merekam video musik,” pungkas YG Entertainment.

T.O.P merupakan member boyband BIGBANG. Sebelum debut dalam BIGBANG, ia juga rapper underground dengan nama panggung Tempo. Pria bernama asli Choi Seung-hyun ini mengikuti audisi YG Entertainment yang saat itu sedang mengadakan audisi untuk boy group.

Perjalanan Seung-hyun menjadi member boyband YG Entertainment tidak selalu mulus. Ia sempat ditolak karena dinilai memiliki bobot badan berlebih untuk masuk kriteria “idola ideal”.

Meski ditolak, Seung-hyun tetap bertekad bergabung dengan YG Entertainment. Ia berusaha menurunkan berat badan dengan diet dan olahraga hingga berhasil menurunkan 20 kilogram dalam 40 hari.

Seung-hyun kembali mengikuti audisi YG Entertainment dan dinyatakan lolos. Ia pun diberi nama panggung T.O.P oleh seniornya di YG Entertainment, Se7en alias Choi Dong-wook.

T.O.P dan G-Dragon menjadi rapper di BIGBANG. Mereka kemudian bergabung dengan anggota lainnya, yakni Taeyang, Daesung, dan Seungri.

BIGBANG debut pada 2006 dengan merilis album BIGBANG Vol.1 yang terjual sebanyak 48.000 kopi. Nama BIGBANG melejit setelah mereka merilis mini album pertama yang bertajuk Always.

BIGBANG kemudian merilis sejumlah album Korea dan Jepang, di antaranya Remember (2008), Number 1 (2008), BIGBANG (2009), BIGBANG 2 (2011), Alive (2012), MADE (2016), dan Made Series (2016).

Selain dengan BIGBANG, T.O.P juga meniti karier solonya. Ia memiliki sejumlah single solo, di antaranya Big Boy (2006), Turn It Up (2010), Because (2010), Oh Mom (2011), Doom Dada (2013) dan Hi Haruka (2015).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *