Harga Emas Anjlok Nih, Tapi Ada Harapan Naik Lagi!

Harga emas dunia bergerak turun pada perdagangan pagi ini. Ke depan, seperti apakah nasib harga sang logam mulia?

Pada Senin (31/1/2022) pukul 06:38 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.789,52/troy ons. Turun tipis 0,1% dari posisi perdagangan akhir pekan lalu.

Harga emas belum bisa lepas dari tren koreksi. Jika hari minus lagi, maka harga emas akan turun selama empat hari beruntun. Pada 25-26 Januari 2022, harga emas anjlok lebih dari 2%.

Ke depan, sepertinya prospek harga emas tidak terlalu baik. Sebab, harga aset ini sudah menembus titik support.

Wang Tao, Analis Teknikal Reuters, menilai titik support harga emas ada di US$ 1.792/troy ons. Penembusan ke bawah ini akan membuat harga jauh ke US$ 1.777/troy ons.

“Harga emas ternyata turun ke bawah jalur pendakian. Target terdekat ada di US$ 1.753/troy ons, meski mash butuh pemantauan lebih lanjut,” sebut Wang dalam risetnya.

Meski begitu, Wang masih meyakini bahwa harapan kenaikan harga emas tetap terbuka. Bukan tidak mungkin harga bisa bangkit dan menuju ke US$ 1.803/troy ons,

“Kebangkitan akan menjadi bukti bahwa pergerakan ke bawah jalur pendakian palsu belaka. Ketika ini terjadi, maka target bullish ada di US$ 1.815-1.830/troy ons,” tegas Wang.

Wang memperkirakan nantinya harga emas terlebih dulu akan stabil di sekitar US$ 1.781/troy ons. Setelah itu, ada peluang harga bakal naik lagi.

 

 

 

 

 

Sumber : cnbcindonesia.com
Gambar : Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *