Lee Jung-jae Tak Bakal Hadiri Golden Globe Awards 2022

Lee Jung-jae dipastikan tidak bakal menghadiri Golden Globe 2022 meski masuk nominasi untuk penghargaan. Hal itu dikonfirmasi Artist Agency Company selaku agensi mengatakan keputusan itu diambil disebabkan beberapa faktor.

“Lee Jung-jae menyadari Netflix tidak berpartisipasi dalam Golden Globe, seperti yang diberitakan secara luas di seluruh dunia,” kata Artist Agency Company seperti diberitakan E Daily via Naver, Rabu (5/1).

Selain itu, pandemi Covid-19 juga menjadi alasan lainnya yang membuat pemeran utama drama Squid Game tersebut memutuskan tak menghadiri Golden Globe 2022.

“Dia juga membuat keputusan dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti situasi Covid-19 dan persyaratan karantina,” kata agensi Lee Jung-jae.

Terpisah, Lee Jung-jae juga telah membatalkan jadwalnya di AS untuk menghadiri Critics Choice Awards, yang akan diadakan bersamaan dengan Golden Globes, karena pandemi Covid-19.

Dalam Golden Globe 2022, Lee Jung-jae dinominasikan untuk Aktor Serial Televisi Terbaik. Selain Lee Jung-jae, O Yeong-sun juga masuk nominasi Aktor Pendukung Tayangan Televisi Terbaik.

Squid Game juga akan bersaing dengan Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession dalam kategori Serial Televisi Terbaik.

Seperti diberitakan kantor berita Yonhap beberapa waktu lalu, tiga kategori itu membuat Squid Game mencetak sejarah sebagai serial Korea Selatan pertama yang masuk nominasi Golden Globe.

Golden Globe Awards adalah acara penghargaan Amerika di mana nominasi dan pemenang dipilih Hollywood Foreign Press Association (HFPA), yang terdiri dari jurnalis film asing dari berbagai negara di dunia.

Meskipun acara tersebut biasanya bertabur bintang dan dipandang sebagai perkiraan pemenang Academy Awards, Golden Globe telah mendapat kecaman dalam beberapa tahun terakhir karena tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman di antara anggota HFPA.

Tuduhan rasisme di Golden Globe juga diangkat ketika Minari memenangkan kategori Film Berbahasa Asing Terbaik tahun lalu meskipun diproduksi perusahaan produksi Amerika, ditulis dan disutradarai seorang Korea-Amerika, dan berpusat di sekitar pengalaman Korea-Amerika.

Saat itu, Golden Globe mengatakan bahwa film tersebut telah dinominasikan dalam kategori tersebut karena lebih dari separuh film tersebut tidak berbahasa Inggris.

Golden Globe. Bintang dan sutradara papan atas telah menyatakan niat mereka tidak menghadiri penghargaan dan tidak menerima penghargaan apa pun yang mungkin mereka menangkan.

Studio seperti Netflix, Amazon, dan Warner Media telah mengumumkan tidak akan berpartisipasi dalam Golden Globe atau bekerja dengan HFPA sampai reformasi diberlakukan. NBC, penyiar lama Golden Globe, juga menarik diri dari komitmen menayangkan acara tersebut.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *