Stosur Nyatakan Pensiun Setelah Tampil di Australia Terbuka untuk Terakhir Kalinya

Petenis putri Australia, Samantha Stosur akan mengakhiri karier tunggal-nya di kampung halamannya saat tampil di ajang Australia Terbuka 2022, bulan depan. Pun begitu, petenis 37 tahun tersebut akan terus bermain ganda pada musim tenis 2022.

Stosur menerima wildcard untuk tampil di Melbourne Park, di mana raihan terbaiknya di nomor tunggal adalah mencapai putaran keempat pada dua kesempatan pada tahun 2006 dan 2010.

Australia Terbuka 2022 juga merupakan penampilannya yang ke-20 di turnamen utama. Tak lupa ia berterima kasih kepada penyelenggara karena memberinya kesempatan untuk mengakhiri karier tunggalnya di depan keluarga dan rekan-rekannya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada @tennisaustralia karena telah memberi saya kesempatan untuk menyelesaikan karir tunggal saya di Grand Slam rumah saya,” tulis Stosur dikutip laman instagram pribadinya, @samstosur.

“Sangat berarti bagi saya untuk dapat mengakhiri karier di depan keluarga, teman, dan penggemar Australia yang telah mendukung saya lewat suka dan duka.”

“Saya yakin itu akan menjadi bercampur emosi tetapi saya tidak menginginkannya dengan cara lain karena saya selalu berpikir saya akan selesai bermain di Australia.

“Namun saya berencana untuk bermain di sisa tahun ini di nomor ganda tetapi ini akan menutup bab pertama dari karier saya #AO #onelasttime.”

Tennis Australia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Australia Terbuka 2022 akan menjadi penampilan Grand Slam tunggal-nya yang ke-69 secara total, rekor untuk petenis Australia dan keenam terbanyak untuk wanita manapun dalam sejarah.

Stosur memiliki satu gelar Grand Slam tunggal putri yang diraihnya saat tampil di ajang Amerika Serikat Terbuka pada 2011 usai menundukkan perlawanan Serena Williams, juga menjadi runner-up Prancis Terbuka setahun sebelumnya.

Petenis kelahiran Brisbane, Queensland ini menikmati kesuksesan yang lebih besar saat bermain di nomor ganda. Ia memenangkan empat grand slam nomor ganda putri dan tiga di ganda campuran.

Mahkota ganda terbarunya datang di Flushing Meadows awal tahun ini ketika berpasangan petenis China, Zhang Shuai.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *