Solari Kecewa Real Madrid Gagal Menang Saat Cetak Statistik Mentereng

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengaku sangat kecewa melihat timnya kalah 0-2 dari Real Sociedad pada pekan ke-18 Liga Spanyol, Minggu (06/01/2019) atau Senin dini hari WIB. Solari merasa hasil laga tidak adil bagi Real Madrid yang menurutnya bermain lebih baik dari Real Sociedad.

“Kami berkompetisi untuk menang, kami selalu bertarung untuk menang. Kami tidak pernah meremehkan apa pun atau siapa pun,” kata Santiago Solari seperti dikutip Bolasport.com dari Marca. Itu adalah karakter pemenang dan kami tetap menunjukkan itu hari ini. Tidak melihat hal itu adalah sesuatu yang tak bisa dimaafkan,” ujar Solari menambahkan.

Mengacu kepada data statistik, Solari memang pantas marah dan kecewa. Pada laga tersebut, Luka Modric dkk menciptakan 28 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dicetak Real Madrid dalam satu pertandingan Liga Spanyol sejak dilatih Solari. Sebelum ini, rekor tembakan terbanyak Real Madrid di Liga Spanyol selama dilatih Solari terjadi pada laga melawan Real Valladolid awal November 2018 lalu. Saat itu, Real Madrid menorehkan 17 tembakan.

Kekalahan ini membuat rumor pemecatan Solari kembali mengemuka. Manajemen klub terbelah dua antara mempertahankan Solari atau menggantinya dengan pelatih lain untuk musim depan.

Kabarnya, Solari diberi ultimatum harus memberikan trofi Liga Spanyol atau Liga Champions jika ingin tetap mempertahankan pekerjaannya.. Real Madrid kini tertahan di peringkat lima klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 30 poin dan tertinggal 10 angka dari Barcelona berada di urutan pertama.

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *