Pelatih Thailand Menangis Usai Hancurkan Indonesia 4-0

Pelatih Thailand Alexandre Polking menangis dalam konferensi pers usai pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).

Thailand sukses mengalahkan Indonesia 4-0 pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12) malam WIB.

Thailand berhasil unggul cepat pada menit kedua lewat gol Chanathip Songkrasin. Chanathip kembali membawa Thailand unggul 2-0 lewat gol pada menit ke-52.

Tim Gajah Perang akhirnya memastikan kemenangan 4-0 lewat dua gol tambahan Supachok Sarachat pada menit ke-67 dan Bordin Phala pada menit ke-83.

Kemenangan ini membuat Thailand lebih nyaman untuk melakoni pertandingan final leg kedua melawan Indonesia yang akan digelar di Stadion Nasional Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022 mendatang.

Dalam konferensi pers usai pertandingan terdapat satu momen Alexandre Polking menangis saat mendapat pertanyaan tentang alasan memasukkan penjaga gawang veteran Kawin Thamsatchanan pada menit ke-75.

Kawin masuk menggantikan Siwarak Tedsungnoen yang tampil bagus saat Thailand sudah unggul 3-0 pada pertandingan final leg pertama Piala AFF.

Sambil menangis Polking menjelaskan alasannya memasukkan Kawin dalam pertandingan ini.

“Sebelumnya bukan saya tidak respek dengan Indonesia dan staf, tetapi saya memasukkan Kawin (saat unggul 3-0) ke lapangan supaya dia bisa terhibur di pertandingan. Sebab, semua tahu bahwa ayahnya baru saja meninggal,” ucap Polking.

Kawin pun berhasil menghindarkan gawang Thailand dari kebobolan hingga pertandingan berakhir.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *