Akibat Covid-19, Laga MU vs Brighton Terpaksa Ditunda Juga

Para pendukung Manchester United (MU) harus bersabar melihat tim kesayangannya bertanding. Pasalnya, laga melawan Brighton Hove & Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021-2022 juga terpaksa ditunda karena penyebaran Covid-19.

Dewan Liga Primer terlebih dulu mengumumkan penangguhan laga Leicester vs Tottenham pada Kamis, hanya beberapa jam sebelum pertandingan, yang sedianya berlangsung pada Jumat (17/12) pukul 2.30 dini hari WIB.

Lantas tak sampai satu jam berselang, laman resmi Liga Primer mengumumkan pertandingan MU vs Brighton yang sedianya berlangsung pada Sabtu (18/12) besok juga ditangguhkan.

“Pertandingan Manchester United melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini telah ditunda oleh Dewan EPL, hari ini. Dengan menyesal ini adalah pertandingan Liga Premier keempat yang ditunda dalam seminggu terakhir ,” demikian pernyataan yang dilansir dari situs resmi Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, sejumlah besar kasus Covid-19 menyebabkan pertandingan mereka melawan Brentford FC dibatalkan awal pekan ini, dan hari ini tes positif tambahan telah dikonfirmasi.

Dewan menilai aplikasi untuk menunda pertandingan berdasarkan kasus per kasus, berdasarkan aturan yang ada dan panduan penundaan Covid-19 yang dikeluarkan untuk semua klub.Ini akan menilai sejumlah faktor, termasuk kemampuan klub untuk menurunkan tim; status, tingkat keparahan, dan potensi dampak wabah Covid-19 di klub; dan kemampuan para pemain untuk mempersiapkan dan memainkan pertandingan dengan aman.

Dewan juga harus mempertimbangkan risiko yang lebih luas bagi lawan dan orang lain yang mungkin berhubungan dengan klub.

Dengan pengumuman terbaru ini, maka sudah ada lima pertandingan Liga Inggris yang diputuskan untuk ditangguhkan karena Covid-19 dalam sepekan terakhir. Selain itu, bulan lalu pertandingan Burnley vs Tottenham juga sudah ditangguhkan karena alasan yang sama.

Mengingat peningkatan baru-baru ini dalam kasus Covid-19 di seluruh negeri, Liga Premier telah memperkenalkan kembali Tindakan Darurat. Ini termasuk protokol seperti pengujian yang lebih sering, mengenakan penutup wajah saat berada di dalam ruangan, mengamati jarak sosial dan membatasi waktu perawatan.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *