Liverpool vs Manchester United, Klopp Klaim MU Diuntungkan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut Manchester United punya keuntungan jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (5/3).

Liverpool dan MU sama-sama bermain pada Kamis (2/3) dini hari. Liverpool sukses mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, sementara Man Utd menekuk West Ham United di Piala FA.

MU yang diperkuat sebagian pemain cadangan menang 3-1 atas West Ham. Erik Ten Hag sempat mencadangkan sejumlah pemain kunci seperti Casemiro, Marcus Rashford, Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Keempat pemain itu baru masuk di babak kedua.

Viral Ansu Fati Buat Barcelona Gagal Cetak Gol Tambahan Lawan Madrid

Klopp mengklaim Manchester United diuntungkan karena mampu mengistirahatkan sejumlah pemain kunci jelang melawan Liverpool. Sementara The Reds menurunkan kekuatan terbaik demi meraih kemenangan atas Wolves.

“Saya pikir MU adalah tim yang sedang dalam performa terbaiknya saat ini, mungkin bersama dengan Arsenal dan Man City. Tim-tim itu dalam momen bagus,” ujar Klopp dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya belum melihat susunan pemain [MU vs West Ham], tapi mungkin mereka mengubah beberapa pemain. Itu berarti beberapa dari mereka akan sedikit lebih segar dari kami,” ujar Klopp.

Namun Klopp tidak takut dengan kondisi itu. Pelatih asal Jerman itu yakin Liverpool punya peluang bagus untuk membalas kekalahan 1-2 dari MU di pertemuan pertama.

“Ini pertandingan kandang kami dan ini adalah Anfield. Saya pikir Anfield membuktikan lagi lawan Wolves, itu super, sangat menyenangkan. Rasanya seperti unit yang tepat, kami semua bersama, saya menyukainya. Itulah yang kami butuhkan lagi pada hari Minggu, tapi tentu saja [pertandingan] itu akan sulit,” ucap Klopp.

“Sekali lagi, jika Anda menghadapi Man United di akhir pekan, terlepas hasil yang Anda dapatkan sebelumnya, Anda harus menyerang balik. Kami harus membangun performa dan hasil bagus, kami akan mencoba segalanya untuk melakukan hal itu,” sambung Klopp.

Liverpool saat ini berada di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 39 poin. Sementara MU ada di peringkat tiga dengan 49 poin, terpaut 11 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *