Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Lempar Barcelona ke Liga Europa

Bayern Munchen berhasil menaklukkan Barcelona 3-0 pada matchday terakhir Grup E Liga Champions. Hasil negatif ini membuat Blaugrana terlempar ke Liga Europa.
Kedua tim sama-sama menerapkan garis pertahanan tinggi sejak menit awal. Namun, Munchen lebih banyak melakukan tekanan.

Kesalahan umpan yang dibuat Marc-Andre ter Stegen di menit ketiga hampir menjadi petaka bagi Barcelona. Robert Lewandowski berhasil menguasai bola dan harus dijegal Sergio Busquets di depan kotak penalti.

Hasil Liga Champions: Chelsea Imbang, Juventus Juara Grup
Namun, tendangan bebas Leroy Sane masih membentur kepala Busquets yang menjadi salah satu pagar pertahanan Barcelona.

Empat menit berselang, Barcelona mendapat kesempatan lewat Jordi Alba. Namun, sepakan bek asal Spanyol itu masih bisa diamankan Manuel Neuer.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-35 melalui sundulan Muller memanfaatkan umpan silang Lewandowski. Ronald Araujo sebenarnya berhasil membuang bola namun bola sudah lebih dulu melewati garis gawang.

Penderitaan Barcelona bertambah di menit ke-43 setelah sepakan keras kaki kiri Leroy Sane menembus gawang Ter Stegen. Skor 2-0 untuk keunggulan Munchen bertahan hingga jeda laga.

Barcelona berusaha mengejar ketinggalan di babak kedua. Namun, serangan yang dibangun Memphis Depay dan kolega kerap dipatahkan sebelum menembus ke kotak penalti.

Alih-alih cetak gol balasan, gawang Barcelona malah kebobolan lagi pada menit ke-62. Kali ini Jamal Musiala yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul tiga gol tak membuat The Bavarian mengendurkan permainan. Leroy Sane dkk malah membuat lini belakang Barcelona sibuk bertahan dan terpaksa menelan kekalahan di akhir laga.

Hasil ini memantapkan posisi Munchen di puncak klasemen dengan nilai sempurna, 18 poin. Sementara Barcelona harus turun ke peringkat ketiga dan merelakan posisi kedua kepada Benfica yang sukses mengalahkan Dynamo Kiev 2-0.

Dengan demikian, Barcelona harus rela turun kasta bermain di kompetisi Liga Europa.

Susunan pemain

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Corentin Tolisso, Jamal Musiala; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Pablo Gaviria, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Memphis Depay, Ousmane Dembele.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *