Barcelona Resmi Perkenalkan Dani Alves di Camp Nou

Dani Alves resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (17/11) malam WIB.
Dani Alves didampingi oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta dalam sesi perkenalan tersebut. Pemain asal Brasil itu hadir dalam sesi perkenalan dirinya menggunakan setelan jas dan sandal jepit.

Dani Alves didampingi oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta. Begitu masuk ke lapangan, pemain berusia 38 itu melepas sandal jepit yang digunakannya dan berjalan di rumput Camp Nou tanpa alas kaki.

Dani Alves mendapatkan sambutan hangat dari sekitar 10 ribu suporter Barcelona yang berada di tribune. Fan Blaugrana meneriakkan nama mantan pemain Juventus dan Sao Paulo itu dalam sesi perkenalan di Camp Nou.

Sesi perkenalan Dani Alves berlanjut dengan menggunakan jersey Barcelona. Pemain yang meraih banyak gelar pada periode pertamanya berseragam Barcelona itu memakai nomor 8.

Dani Alves akan memakai nomor yang pernah digunakan oleh mantan rekan setimnya, Andres Iniesta. Nomor tersebut tidak bertuan setelah Miralem Pjanic dipinjamkan ke Besiktas.

Dalam sesi perkenalan itu, Dani Alves mengaku senang bisa dapat kembali memperkuat Barcelona. Dani Alves pun bertekad untuk mengembalikan Barcelona di tempat yang selayaknya sebagai salah satu tim elite di Spanyol dan Eropa.

“Saya di sini sekali lagi. Terakhir kali saya memegang mikrofon, saya berkata tidak tahu berapa lama mimpi ini akan terus ada, atau malah telah berakhir. Tetapi sekarang kita dapat mengatakan tidak. Anda membuat saya merasa seperti salah satu dari kalian,” ujar Alves seperti dikutip dari laman resmi Barcelona.

“Saya kembali karena saya merupakan salah satu dari kalian. Kita harus mengembalikan Barcelona ke tempat yang seharusnya,” ia melanjutkan.

Dani Alves didatangkan Barcelona sebagai bagian dari rencana pelatih anyar, Xavi. Legenda hidup Barcelona itu punya tugas berat untuk membawa Barcelona kembali berprestasi setelah mengalami periode sulit dalam beberapa tahun terakhir dan puncaknya dengan kepergian Lionel Messi pada akhir musim lalu.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *