Timnas Indonesia Tekuk Taiwan 2-1, Evan Dimas Ogah Santai

Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono tak mau berleha-leha usai mengalahkan Taiwan pada leg pertama babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10).

Indonesia berhasil menang 2-1 lewat gol-gol Ramai Rumakiek (19′) dan Evan Dimas (50′) di Stadion Chang, Buriram, Thailand. Sementara satu gol balasan Taiwan dicetak Hsu Heng Pin (90′).

Evan Dimas mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih Indonesia. Namun, ia memperingatkan perjuangan tim Merah Putih belum sepenuhnya usai.

“Terima kasih kepada staf pelatih, ofisial, dan rekan setim semua yang saling mendukung baik di dalam maupun di luar lapangan. Kita sudah bekerja keras dan saya bersyukur atas hasil ini,” kata Evan seusai pertandingan.

“Mungkin kita menang kali ini tapi kami masih ada satu pertandingan lagi jadi harus kerja keras lagi dan belum bisa santai. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Evan tampil gemilang pada leg pertama kontra Taiwan. Tak hanya sukses mengalirkan bola dari lini tengah, gelandang Bhayangkara FC itu juga berhasil bikin gol di laga ini.

Tak hanya itu, mantan pemain Persebaya dan Persija tersebut juga cakap dalam membantu pertahanan. Ia tak segan melakukan pressing ketat di daerah pertahanan lawan.

Penampilan apik Evan Dimas amat dibutuhkan pada leg kedua yang akan digelar pada Senin (11/10) di tempat yang sama. Pertandingan ini bakal jadi penentu siapa yang berhak lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *