Perubahan Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Timnas Indonesia mengalami perubahan jadwal pada Piala AFF U-22 2019 karena pengunduran diri timnas Singapura dan Brunei Darussalam.

Semula 11 negara direncanakan beralaga pada Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Kamboja, namun kemudian Singapura dan Brunei Darussalam menyatakan tidak ikut serta.

The Lions memutuskan batal tampil karena ingin fokus pada persiapan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung Maret 2019.

Keputusan pengunduran Singapura dan Brunei mengubah jadwal tanding peserta Piala AFF U-22 2019, termasuk tim Merah Putih yang kini sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Pembatalan Singapura membuat Indonesia hanya tampil tiga kali di Grup B Piala AFF U-22 menghadapi Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.

Anak asuh Indra Sjafri dijadwalkan bertemu Myanmar pada 18 Februari. Dua hari berselang, tim Garuda akan berjumpa Malaysia. Pada laga terakhir, Timnas Indonesia U-22 akan bertemu dengan Kamboja pada 22 Februari. Semua pertandingan direncanakan berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Jika berhasil menempati puncak klasemen atau peringkat kedua, maka Timnas Indonesia dipastikan melaju ke babak semifinal.

Sementara peserta di Grup A tersisa Vietnam, Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Laos.

Tanpa Singapura dan Brunei, jadwal penyelenggaraan Piala AFF U-22 juga lebih singkat satu hari. Sebelumnya pagelaran perdana Piala AFF U-22 direncanakan berlangsung dari 17 Februari hingga 2 Maret, kini AFF menjadwalkan laga pamungkas berlangsung pada 1 Maret.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Senin (18/2) pukul 15.30 vs Myanmar di Stadion Nasional
Rabu (20/2) pukul 15.30 vs Malaysia di Stadion Nasional
Jumat (22/2) pukul 18.30 vs Kamboja di Stadion Nasional

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *