Hasil Liga Champions: Barcelona Kalah 0-3, Juventus Menang

Barcelona menelan kekalahan telak 0-3 dari Benfica pada matchday kedua grup E Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Gawang Barcelona sudah kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit. Tuan rumah membuka keunggulan setelah umpan Julian Weigl mampu dikonversi jadi gol oleh Darwin Nunez.

Barcelona yang datang untuk meraih kemenangan semakin terbenam di pertengahan babak kedua. Benfica memperbesar keunggulan melalui Rafa Silva pada menit ke-69.

Sepuluh menit berselang, Benfica membuat Barcelona kian terpuruk. Handball yang dilakukan Sergino Dest berujung penalti untuk Benfica.

Nunez maju sebagai eksekutor penalti. Tendangan Nunez ke pojok kanan gawang tak mampu diantisipasi Marc-Andre ter Stegen yang membuat skor 3-0.

Barcelona yang sudah tertinggal 0-3 kemudian harus bermain dengan 10 orang. Eric Garcia diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua karena melanggar dengan keras pemain Benfica, Goncalo Ramos.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal menang di dua laga awal. Barcelona menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup E tanpa poin.

Di pertandingan lain, Juventus meraih kemenangan penting saat menjamu Chelsea di Stadion Allianz. Gol penentu kemenangan Juventus dicetak Federico Chiesa pada awal babak kedua.

Tembakan kaki kiri Chiesa dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kanan atas gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy.

Tambahan tiga poin membuat Juventus kokoh di puncak klasemen Grup H dengan enam poin. Juventus unggul tiga poin atas Chelsea yang menempati posisi kedua.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *