Hasil & Klasemen Kualifikasi: Portugal dan Denmark di Puncak Klasemen

Hanya Portugal dan Denmark yang meraih kemenangan di matchday keempat dari total 12 pertandingan Kualifikasi Zona Eropa Piala Dunia Qatar 2022, Rabu (1/9) atau Kamis dini hari WIB.

Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia dengan peran sensasional Cristiano Ronaldo di Algarve sementara Denmark menang 2-0 atas Skotlandia lewat gol Daniel Wass dan Joakim Maehle di Kopenhagen.

Adapun Portugal berhak naik ke pucuk klasemen grup A dengan nilai sepuluh atau unggul tujuh angka dari tim peringkat kedua, Serbia. Sementara Serbia masih berpeluang menggeser Portugal jika menang dengan gol yang cukup menghadapi Luxembourg pada 4 September nanti.

Denmark memuncaki klasemen grup F dengan 12 angka atau berselisih lima angka dari Israel di posisi kedua. Denmark juga menyapu total empat pertandingan dengan kemenangan plus mencetak 16 gol tanpa kebobolan.

Dua tim besar lainnya, Prancis dan Belanda, harus puas bermain imbang. Prancis berbagi gol 1-1 kontra Bosnia-Herzegovina sementara Belanda juga imbang dengan skor sama ketika bertandang ke markas Norwegia.

Gelandang Prancis, Antoine Griezmann, berjasa menyamakan kedudukan setelah Edin Dzeko mencetak gol lebih dulu. Demikian pula dengan Belanda yang mesti menunggu Davy Klassen membalas gol Erling Braut Halaand.

Hasilnya, Belanda harus tertahan ke posisi kedua karena kalah satu angka dari Turki di puncak klasemen grup G. Sementara Turki juga imbang 2-2 menghadapi Montenegro.

Adapun Prancis bertahan di posisi teratas grup D dengan nilai delapan atau berselisih empat angka dari Ukraina di tempat kedua. Ukraina hanya bisa menambah satu angka selepas bermain imbang 2-2 menghadapi Kazakhstan.

Sedangkan Kroasia memainkan pertandingan krusial tanpa gol menghadapi Rusia di Moskow. Hasil ini membuat Kroasia tetapi memimpin grup dengan nilai tujuh setara Rusia namun unggul selisih gol.

Pada Kamis (2/9) atau Jumat dini hari WIB nanti, kualifikasi Piala Dunia 2022 masih akan menghadirkan tim-tim raksasa. Di antaranya adalah Italia versus Bulgaria, Swedia melawan Spanyol, dan Hungaria yang bakal menjamu Inggris.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *