Milan Kantongi 3 Poin Usai Bantai Cagliari 4-1 di San Siro

AC Milan melanjutkan tren positif mereka di awal Serie A musim 2021-2022 ini dengan memetik kemenangan telak 4-1 atas Cagliari di San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari.

Bintang asal Prancis, Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor usai 2 kali mencetak gol dalam laga tersebut.

Sebagai tuan rumah, Rossoneri tampil mendominasi sejak awal dan mereka membuktikan kualitas permainan mereka sukar ditandingi oleh tim tamu.

Kemudian pada menit ke-12, gelandang muda Italia, Sandro Tonali membuka keunggulan Milan lewat eksekusi tendangan bebas apiknya.

Sayangnya keunggulan Milan saat itu tidak bertahan lama, karena tiga menit berselang aksi Alessandro Deoila yang meneruskan umpan Joao Pedro membuat Cagliari menyamakan kedudukan.

Momen itu membuat mental pasukan Stefano Pioli terpacu, terbukti tak sampai dua menit mereka kembali meraih keunggulan melalui gol Brahim Diaz.

Olivier Giroud tak mau ketinggalan unjuk gigi. Pada menit ke-24, striker veteran asal Prancis itu membuka rekening golnya di Serie A dengan tembakan pertama yang akurat.

Kejut listrik yang laris di pasaran! Hewan liar dan begal tak bergerak!
Perlindungan diri kapan saja tanpa harus
Menjelang turun minum di babak pertama, Milan mendapat penalti dan Giroud maju sebagai eksekutor. Mantan striker Arsenal itu pun menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Di babak kedua, Milan mempertahankan irama permainan mereka namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Begitu juga dengan semua usaha Cagliari yang tidak bisa membobol gawang Mike Maignan.

Kemenangan ini membuat Milan mencatatkan awal sempurna musim ini, melewati dua pertandingan perdana Serie A dengan raihan tiga poin, dan kini bertengger di posisi 4 dengan torehan 6 poin.

Sementara Cagliari tertahan di posisi 4 dengan torehan 1 poin. Diketahui, Cagliari baru mencetak satu poin usai merai hasil imbang di laga sebelumnya.

Berdasarkan catatan statistik, Rossoneri tercatat melakukan penguasaan bola sepanjang laga 57 persen. Sementara Cagliari hanya 42 persen dengan jumlah umpan yang juga lebih sedikit.

Selain itu Milan juga mencetak peluang gol 5 kali, dimana jumlah ini lebih banyak ketimbang lawannya yang sepanjang pertandingan hanya mencetak 2 peluang.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *