Resmi ke Roma, Tammy Abraham Diikat Kontrak 5 Tahun

Tim asal ibu kota Italia, AS Roma secara resmi telah mengumumkan kepindahan penyerang Chelsea Tammy Abraham yang mencapai nilai €40 juta euro atau sekitar Rp675 miliar.

Giallorossi -julukan AS Roma- telah mendapatkan ganti Edin Dzeko yang berlabuh ke Inter Milan dengan penyerang berusia 23 tahun tersebut setelah menandatangani kontrak lima tahun hingga Juni 2026.

Kesepakatan transfer juga termasuk klausul penampilan berdasarkan pencapaian pemain dan klub. Chelsea juga mempertahankan beberapa persen hak dari biaya transfer di masa mendatang yang melibatkan sang penyerang.

“Anda bisa merasakan ketika sebuah klub benar-benar menginginkan Anda, dan Roma segera menyatakan minat mereka,” kata Abraham dikutip laman resmi AS Roma.

“Roma adalah klub yang pantas diperjuangkan untuk gelar dan trofi. Saya memiliki pengalaman memenangkan trofi utama dan saya ingin berada di kompetisi itu lagi, jadi saya ingin membantu tim ini mencapai itu dan mencapai level di mana Roma seharusnya berada.”

Di Olimpico, penyerang tim nasional Inggris tersebut akan mengenakan jersey No 9. Abraham sendiri meninggalkan Chelsea setelah 82 penampilan kompetitif, dengan sumbangan 30 gol dan 12 assist.

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi No. 9 di klub ini dan saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim.”

Dia sebelumnya menikmati masa peminjaman di Swindon Town, Swansea City dan Aston Villa. Dia melakukan debutnya di Inggris pada tahun 2017, mencetak gol pertamanya untuk The Three Lions dua tahun kemudian dalam pertandingan melawan Montenegro.

“Meskipun masih sangat muda, Tammy memiliki potensi besar untuk terus berkembang, ia juga telah memainkan lebih dari 200 pertandingan dalam kariernya dan mencetak lebih dari 100 gol, dan memenangkan sejumlah trofi bergengsi,” kata General Manager AS Roma, Tiago Pinto.

“Memilih untuk meninggalkan Liga Primer, dan klub tempat dia dibesarkan menunjukkan dengan sangat jelas betapa dia percaya pada kesempatan ini untuk mengembangkan permainannya dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Roma.”

“Membawa pemain yang memiliki rasa lapar dan keinginan bermain untuk klub kami sangat penting dalam membantu membangun identitas dan rasa memiliki yang merupakan bagian mendasar dari keseluruhan visi kami untuk tim ini.”

Abraham menjadi rekrutan keempat Giallorossi pada musim panas ini, sebelumnya sudah ada Rui Patricio, Eldor Shomurodov dan Matias Vina.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *