Duh Gegara Ini, Cristiano Ronaldo Bikin Coca-Cola Rugi Rp57 T

Harga saham The Coca-Cola Company di bursa Wall Street AS mengalami penurunan dan membuat potensi kerugian investor mencapai US$ 4 miliar atau setara dengan Rp 57 triliun (kurs Rp 14.300).

Penurunan harga saham perusahaan berkode perdagangan KO di bursa Wall Street (New York Stock Exchange) ini terjadi cuma karena botol Coca-Cola digeser oleh pesepak bola megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo saat konferensi pers Euro 2020 lalu.

Dikutip dari theatletic.com disebutkan bintang Juventus itu menjadi narasumber dan berbicara menjelang pertandingan Portugal melawan Hungaria pada Senin (14/6). Ketika itu botol Coca-Cola ditempatkan di mejanya.

Hanya saja pria berusia 36 tahun itu menggesernya dan mengatakan jika harus meminum air sebagai gantinya. Hal tersebut langsung berdampak buruk pada pergerakan saham Coca-Cola di pasar modal.

Data perdagangan CNBC mencatat, sebelumnya, pada Senin saham Coca-Cola dibuka US$ 56,1 pada pembukaan. Namun akhir konferensi pers saham turun menjadi US$ 55,2. Dengan demikian, terjadi penurunan 1,6% pada harga saham tersebut dan menyebabkan potensi kerugian US$ 4 miliar.

Namun saat ini kapitalisasi pasar Coca-Cola masih mencapai US$ 238,35 miliar atau setara dengan Rp 3.408 triliun. Harga saham mulai naik perlahan menjadi US$ 55,29/saham.

Pada penutupan perdagangan Selasa waktu AS (Rabu pagi, 16 Juni waktu Indonesia) saham Coca-Cola juga ambruk 0,25% di US$ 55,41/saham. Harga saham tertingginya pernah ke US$ 56.saham dalam 52 pekan terakhir dan terendah di US$ 43,51/saham.

Coca-Cola menanggapi apa yang dilakukan Ronaldo dengan menyebut minuman adalah hak setiap orang.

Menurut pernyataan resmi mereka, selera dan kebutuhan orang akan berbeda-beda. Juru bicara Coca-Cola menyampaikan jika seluruh pemain ditawari air, Coca Cola dan Coca Cola Zero Sugar ketika sampai di tempat konferensi pers.

Memang, Ronaldo tidak menyukai minuman manis. Dia sangat ketat menjalani diet dan sangat menghindari makanan atau minuman manis.

Dari beberapa literatur media olahraga, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini diperkirakan makan hingga enam kali makanan bersih untuk menjaga performa fisiknya yang sangat luar biasa.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnbcindonesia.com
Gambar : Sport Detik

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *