Klasemen Liga Primer Inggris: Tundukkan Burnley, Liverpool Geser Leicester Amankan Tiket Champions

Liverpool berhasil menggeser posisi Leicester City dari posisi empat klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020-2021 usai menundukkan Burnley dengan skor akhir 3-0 pada pekan ke-37. Tiga gol kemenangan The Reds berhasil disumbangkan Roberto Firmino, Nathaniel Phillips dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Juergen Klopp tersebut berhasil mengumpulkan total 66 poin, memiliki jumlah poin yang sama dengan Leicester yang hanya terpaut selisih gol setelah skuat asuhan Brendan Rodgers itu harus menderita kekalahan pada laga sebelumnya atas Chelsea.

Ini pertamakalinya Liverpool kembali ke posisi empat besar musim ini sejak Februari silam. Selain itu, The Reds juga hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang ada di posisi ketiga, membuat perebutan tempat di empat besar klasemen akhir menjadi sangat sengit hingga pertandingan penutup.

Berbeda dengan Liverpool, Tottenham yang sempat moncer di awal musim harus kehilangan panggung di kompetisi Eropa setelah klub asa London Utara itu menyerah 1-2 dari Aston Villa. Hasil ini membuat The Lilywhites harus puas meraih tiket kualifikasi Liga Confrence, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan.

Di laga lainnya, West Ham United terus menjaga asa mereka untuk bisa tampil di Liga Europa. Sempat tertinggal lebih dulu, tim besutan David Moyes itu membawa pulang tiga poin setelah berhasil membalik keadaan dan meraih kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion.

Kemenangan tersebut membuat West Ham berhasil merebut posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 62 poin, menggusur Tottenham yang tepat berada di bawahnya dengan koleksi 59 poin.

Berikut hasil pertandingan lengkap Liga Primer Inggris 2020-2021 pekan ke-37:

Manhester United 1-1 Fulham

Southampton 0-2 Leeds United

Brighton 3-2 Manchester City

Chelsea 2-1 Leicester City

Everton 1-0 Wolves

Newcastle 1-0 Sheffield United

Tottenham Hotspur 1-2 Aston Villa

Crystal Palace 1-3 Arsenal

Burnley 0-3 Liverpool

West Brom 1-3 West Ham United

 

Sumber : akurat.co
Gambar : 90MIN

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *