Nindy Ayunda Hadirkan Tiga Saksi untuk Buktikan Dugaan KDRT

Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang cerai antara penyanyi Nindy Ayunda dengan Askara Parasady Harsono pada Rabu (7/4/2021). Kendati demikian, Nindy tidak dapat menghadiri sidang dengan agenda pembuktian karena alasan kesehatan. “(Nindy) Sakit, lagi istirahat saja di rumah,” kata kuasa hukum Nindy Dicky Muhammad Kurniawan di PA Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021).

Kuasa hukum Nindy yang lain, Herman Y Simarmata, mengatakan sidang pembuktian hari ini menghadirkan tiga saksi. Dia berujar, saksi ini yang bakal bersaksi di depan majelis hakim mengenai dugaan Kekerasan Dalan Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Askara. “(Saksi) Tiga. Ibu Nindy, asisten rumah tangga, sama sopir,” kata Herman.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Ibunda Nindy Ayunda, Ratmulyati, hadir di PA Jakarta Selatan pada pukul 11.04 WIB. Tidak sendiri, dia ditemani anak laki-lakinya, Dicky, serta Herman. Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021. Alasan Nindy melayangkan gugatan cerai karena Aska diduga melakukan Kekerasan Rumah Tangga (KDRT) terhadapnya. B

Nindy dalam jumpa pers di Komnas Perempuan menunjukkan bukti foto adanya luka lebam hingga rambut rontok, Selasa (16/2/2021).

Pemilik nama lahir Anindia Yandirest itu juga telah melaporkan dugaan KDRT itu ke Polres Jakarta Selatan 19 Desember 2020.

Setelah mengumpulkan bukti dan memeriksa beberapa saksi, polisi menetapkan Aska sebagai tersangka.

Nindy Ayunda dan Aska Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang masih berusia sembilan dan lima tahun.

Menjelang akhir 2020, Nindy Ayunda dan Askara merayakan ulang tahun ke-9 pernikahan saat berlibur di Malang, Jawa Timur.

Lima hari sebelum melayangkan gugatan cerai, Askara Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus dugaan narkoba.

Selain narkotika, polisi juga menyita senjata api yang diduga milik suami Nindy Ayunda tersebut.

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *