Hasil Liga Inggris: Sempat Tertinggal, MU Tekuk Brighton 2-1

Manchester United berhasil menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (4/4) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, Man Utd langsung mengambil inisiatif serangan. Di menit ke-8, Mason Greenwood nyaris membawa MU unggul. Namun, tembakannya hanya membentur mistar gawang tim tamu.

Setan Merah mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mencuri gol lebih dulu. Namun, serangan yang dibangun Bruno Fernandes dkk belum bisa menembus lini pertahanan Brighton yang tampil disiplin.

Pada menit ke-13 justru Brighton yang berhasil mencetak gol. Adalah Danny Welbeck, mantan pemain Man United, yang jadi aktornya.

Welbek menyambut silang Neal Maupay dengan sundulan tapi masih bisa dihalau Dean Henderson. Namun bola liar kembali diteruskan Welbeck untuk membawa Brighton unggul 1-0.

Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer mencoba mengejar defisit satu gol lewat serangan bertubi-tubi. Namun, tak ada gol yang mampu diciptakan hingga babak pertama usai.

Man United baru mampu menyamakan skor lewat gol cantik Rashford di menit ke-62. Umpan terobosan dari Bruno Fernandes di kotak penalti dituntaskan Rashford dengan sepakan mendatar ke arah tiang jauh.

Greenwood kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan MU di menit ke-83. Penyerang asal Inggris itu sukses menyambut umpan Paul Pogba dengan sundulan di depan gawang.

Hasil ini tak mengubah posisi MU di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Red Devils kini mengemas 60 poin atau masih tertinggal 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak. Sementara Brighton di posisi ke-16 dengan 32 poin.

Susunan pemain Manchester United vs Brighton:
Manchester United XI (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani.

Brighton XI (3-4-1-2): Robert Sanchez; Ben White, Lewis Dunk, Joel Veltman; Pascal Gross, Yves Bissouma, Adam Lallana, Jakub Moder; Leandro Trossard; Neal Maupay, Danny Welbeck.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *