Empat Staf Pelatih Timnas Italia Positif Corona

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengumumkan kabar buruk di skuat tim nasional Indonesia. Empat staf tim berjuluk Gli Azzuri tersebut dinyatakan positif tertular virus corona.

Pengumunan ini dibuat setelah Italia berhasil meraih kemenangan atas Lithuania di laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Stadion LFF, Lithuania, Kamis (1/4/2021).

Sudah ada satu anggota staf yang merasa tidak enak badan setelah kemenangan atas Bulgaria pada akhir pekan kemarin. Staf tersebut pun langsung kembali ke rumah dan menjalani isolasi.

Staf bersangkutan dinyatakan positif COVID-19 ketika ia tiba Italia. Kemudian pada hari ini tiga anggota staf lainnya pelatih Roberto Mancini dinyatakan positif COVID.

“Tiga anggota staf lainnya dinyatakan positif untuk dalam tes usap (swab test) berikutnya yang dilakukan di Vilnius dan diumumkan di akhir pertandingan,” demikian bunyi pernyataan FIGC di laman resmi mereka.

Italia sekarang masih menjadi pemuncak klasemen sementara. Tim asuhan Mancini mengoleksi poin penuh dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Kemenangan atas Lithuania ditentukan lewat gol dari Stefano Sensi dan Ciro Immobile. Hasil ini membuat mereka unggul tiga poin atas Swiss yang mengisi posisi kedua diikuti berturut-turut oleh Irlandia Utara, Bulgaria, dan Lithuania.

Italia memulai perjalanan mereka di kualifikasi Piala Dunia dengan kemenangan atas Iralandia Utara. Mereka melanjutkan catatan positif di laga kedua ketika melawan Bulgaria.

Sejauh ini Italia telah mencetak enam gol dari tiga pertandingan. Selain selalu mendapat kemenangan, Immobile dan kawan-kawan juga belum menderita kebobolan.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Bola.net

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *