Klub Korea Resmi Kontrak Asnawi Mangkualam Selama Satu Tahun

Keinginan Asnawi Mangkualam Bahar untuk bermain di luar negeri ternyata bukan isapan jempol belaka. Terbukti, klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners dikabarkan telah resmi mengontrak bek Tim Nasional Indosia itu.

“Pada tanggal 19, kami memutuskan mendatangkan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Kontraknya adalah satu tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun,” jelas Joo Chan-yong, kepala tim Ansan Greeners.

Direktur klub Kim Gil-sik mengaku sempat ragu merekrut Asnawi. Tapi, keputusan itu berubah setela mendengar rekomendasi pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebagai pemain belakang, dia punya determinasi dan semangat tinggi. Kemampuannya cukup untuk bermain di K-League,” puji sang pelatih dalam percakapan telepon dengan KBS, sebagaimana diberitakan Goal.

Dia pemain muda menjanjikan yang sudah aktif bermain untuk timnas baik di level U-23 maupun senior. Dia berposisi sebagai bek kanan dan memiliki kemampuan bertahan yang baik dengan memanfaatkan postur tubuh sehingga pemain lawan akan sulit melewatinya.”

Praktis, ini untuk kali pertama pemain Indonesia direkrut klub K-League atau yang kedua dari ASEAN menyusul Nguyen Chong Phuong didatangkan Incheon United, 2019 lalu.
Ansan Green adalah klub yang berkiprah di ajang K League 2, yang merupakan kasta kompetisi sepakbola kedua tertinggi di Korea Selatan.

Didirikan oleh Pemerintah Kota Ansan pada 2016, klub berjulul Serigala Hijau itu belum pernah merasakan kesempatan tampil di K League 1. Prestasi terbaik mereka adalah menempati peringkat kelima K League 2 musim 2019.

Sumber : Goal.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *