Jonatan Christie Akui Butuh Kepercayaan Diri untuk Kalahkan Axelsen

Jonatan Christie mengakui dirinya harus percaya diri jika ingin mengalahkan Viktor Axelsen di perempat final Thailand Terbuka 2021. Di atas kertas Axelsen masih unggul head-to-head dengan wakil Indonesia itu.

Jonatan melaju ke perempat final setelah menang dua set langsung 21-10, 21-9 atas wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1) siang WIB.

“Hari ini mungkin saya menerapkan strategi yang tepat jadi membuat lawan tidak enak. Sebenarnya dia pemain bagus juga,” ujar Jonatan setelah memastikan tiket menuju perempat final.

Langkah Jonantan untuk menuju semifinal akan jauh lebih sulit karena menghadapi Axelsen. Pasalnya, saat ini Axelsen masih unggul menang-kalah 3-2 atas peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Dua kemenangan yang diperoleh Jonatan tersebut didapat dalam tiga pertemuan terbaru dengan pebulu tangkis Denmark itu. Kemenangan teraktual Jonatan atas Axelsen terjadi saat keduanya bertemu di Prancis Terbuka 2019 lalu.

“Untuk besok yang penting adalah kepercayaan diri di lapangan. Secara pengalaman dan di atas kertas Axelsen memang di atas saya, tetapi mudah-mudahan dengan kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri saya,” kata Jonatan.

Jika Anda menemukan papiloma seperti itu, berhati-hatilah!
Jika berhasil ke semifinal, maka Jonatan berkesempatan bersua dengan rekan senegara Anthony Sinisuka Ginting. Ginting akan berjuang mendapat tiket semifinal saat berhadapan dengan Rasmus Gemke.

Indonesia saat ini sudah menempatkan banyak wakil di perempat final. Dari nomor ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga berhak ke perempat final setelah mengalahkan waktu tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Pada nomor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga sudah mendapat tiket perempat final. Pasangan ini menekuk wakil India, yakni pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Satu-satunya nomor yang tidak ada wakil Indonesia ada tunggal putri. Dua tunggal putri yang terbaik tanah air, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan sudah tersingkir lebih awal di babak pertama.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *