Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Menang Atas Eibar

Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Eibar dengan skor 3-1 dalam laga Liga Spanyol, Senin (21/12) dini hari WIB.
Real Madrid sudah berhasil unggul di menit keenam lewat Karim Benzema. Gol Benzema tercipta lewat proses yang indah dan tak lepas dari kejelian Rodrygo.

Rodrygo yang tengah menguasai bola melihat pergerakan Benzema yang coba masuk ke kotak penalti. Rodrygo melepaskan umpan lambung terukur. Benzema menerima bola dan langsung melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

Delapan menit berselang, Luka Modric menggandakan keunggulan Real Madrid. Kali ini Benzema berperan sebagai pemberi assist.

Setelah sukses merebut bola di daerah pertahanan Eibar, Benzema memilih mengumpan pada Luka Modric yang muncul dari lini kedua. Modric lalu melepaskan tembakan keras yang tidak bisa ditahan oleh kiper Eibar, Marko Dmitrovic.

Pada menit ke-28, Eibar berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Kike. Gol ini terjadi setelah Kevin Rodrigues berhasil merebut bola di daerah pertahanan Madrid.

Rodrigues lalu mengirim bola ke Kike. Meski masih berjarak cukup jauh dari gawang, Kike memutuskan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Bola melengkung masuk ke pojok kiri tanpa bisa dijangkau oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Setelah unggul 2-1 di babak pertama, Real Madrid masih berusaha memberikan tekanan pada Eibar. Eibar juga berusaha keras untuk bisa kembali mencuri gol dari Real Madrid.

Namun Los Blancos yang menguasai ball possesion akhirnya memastikan kemenangan lewat kehadiran gol ketiga di masa injury time. Pemain pengganti Lucas Vazquez ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Madrid menang 3-1.

Kemenangan atas Eibar ini membuat Real Madrid menjaga peluang untuk bisa jadi juara La Liga musim ini. Real Madrid naik ke posisi kedua menggeser Real Sociedad yang kalah di pekan ini.

Marko Dmitrovic; Alejandro Pozo, Pedro Bigas, Anaitz Arbilla, Kevin Rodrigues; Takashi Inui (Pedro Leon 72), Pape Kouli Diop (Sergio Alvarez 82), Edu Exposito, Bryan Gil; Kike(Unai Arietaleanizbeaskoa 83), Yoshinori Muto

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde 72), Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Rodrygo (Marco Asensio 72).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *