Cristiano Ronaldo Menang Penghargaan Golden Foot

Cristiano Ronaldo berhasil menambah trofi pribadi usai memenangi penghargaan Golden Foot. Superstar asal Portugal itu adalah pemenang ke-18 sejak diadakan pada tahun 2003 lalu.

Ronaldo sebenarnya sudah dinyatakan sebagai penerima Golden Foot pada 1 Desember lalu. Meski demikian, penghargaan tersebut baru diberikan oleh Louis Ducruet, anak laki-laki Putri Stephanie dari Monako pada Minggu (20/12) waktu setempat.

“Menerima penghargaan ini adalah suatu kehormatan. Saya senang bahwa jejak kaki saya akan dekat dengan para juara hebat lainnya,” ujar Ronaldo, sebagaimana dilansir dari Football Italia.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagus dan mencetak gol.”

Meraih penghargaan Golden Foot otomatis membuat cetakan kaki Ronaldo akan dipamerkan di “Champions Prmenade” di Monte Carlo.

Penghargaan Golden Foot adalah penghargaan yang cuma bisa dimenangi satu kali dalam karier seorang pesepakbola. Penghargaan ini juga diberikan untuk pemain yang sudah berusia di atas 28 tahun.

Dalam sejarahnya, penghargaan ini pernah diterima sejumlah nama-nama beken lainnya seperti Roberto Baggio yang menerima penghargaan ini pada edisi pertama. Didier Drogba juga pernah menerima penghargaan yang sama.

Tahun lalu penghargaan ini diberikan kepada Luka Modric. Penghargaan ini juga pernah diterima oleh kiper legendaris Italia dan Juventus, yakni Gianluigi Buffon pada tahun 2016 silam.

Presiden Juventus Andrea Agnelli juga menerima penghargaan Golden Boot Prestige untuk edisi pertama tahun ini. Golden Foot Prestige akan diberikan kepada presiden klub yang masih aktif.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *