Laga Dramatis Tersaji Saat Napoli Menjamu Cagliari

Laga yang berlangsung dramatis tersaji di Stadion San Paolo, Senin (6/5/2019) dinihari WIB ketika Napoli menjamu Cagliari dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Drama terjadi ketika laga akan berakhir. Suasana panas terasa di lapangan. Terlebih setelah Artur Ionita pemain Cagliari kena kartu merah pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke-90 + 7.

Tidak hanya dihukum kartu merah, Cagliari juga diganjar dengan tendangan penalti. Dan Lorenzo Insigne yang jadi esekutor berhasil menjalankan tugasnya.

Insigne yang merayakan gol penaltinya berlebihan juga diganjar kartu kuning. Dan akhirnya Napoli unggul 2-1 setelah sempat tertinggal menit ke-63.

Padahal laga yang berlangsung panas ini tidak lagi berpengaruh apa-apa kepada Napoli karena tetap berada di peringkat kedua klasemen . Hanya bagi Cagliari kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi 12 mengemas 40 poin.

Sejak menit awal Napoli tetap ngotot menang. Anak asuh Carlo Ancelotti itu terus menggempur pertahanan Cagliari lewat Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Hanya saja usaha pemain-pemain Napoli selalu gagal berkat cemerlangnya Cragno, penjaga gawang Cagliari. Beberapa kali Cragno menggagalkan peluang Insigne sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Cagliari yang juga bermain ngotot justru unggul duluan pada menit ke-63. Menerima umpan dari Nicolo Barella, lalu lewat tendangan kaki kanannya, Leonardo Pavoletti mampu menjebol gawang Napoli.

Tentu sebagai tuan rumah, Napoli tidak mau malu di depan pendukungnya. Mereka terus menggempur pertahanan tim tamu.

Setelah beberapa kali gagal, akhirnya pada menit ke-85 Napoli mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang yang diberikan oleh Faouzi Ghoulam ke kotak penalti yang disambut dengan sundulan Dries Mertens dan tidak bisa dijangkau Cragno.

Kedudukan 1-1 membuat laga semakin panas. Kedua tim bermain terbuka dan terjadi jual beli serangan.

Dan ketika laga memasui injury time drama terjadi. Awalnya pemain Cagliari Fabrizio Cacciatore menyentuh bola di kotak terlarang. Namun oleh wasit tidak dianggap pelanggaran.

Pemain-pemain tuan rumah lalu memprotes. Akhirnya wasit meminta bantuan VAR dan memutuskan ada pelanggaran di kotak penalti kemudian menunjuk titik putih.

Giliran pemain-pemain Cagliari yang memprotes putusan hakim. Lantaran protesnya dinilai terlalu kasar, Artur Ionita diganjar kartu merah.

Wasit yang tetap memberikan penalti kepada Napoli yang kemudian sukses dieksekusi oleh Lorenzo Insigne saat tambahan waktu menunjukkan delapan menit.

Kemenangan ini memastikan Napoli menyegel posisi runner-up Serie A musim ini, keunggulan sepuluh angka mereka tak bisa lagi dikejar oleh Inter Milan dari urutan ketiga dengan hanya ada tiga laga tersisa.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *