Tiga Kali Gagal Finis, Periode Sulit Rossi di MotoGP

Valentino Rossi menyadari sedang berada dalam periode sulit setelah gagal finis dalam tiga balapan terakhir di MotoGP 2020 termasuk terjatuh di MotoGP Prancis.

Setelah kecelakaan di MotoGP Emilia Romagna, dan MotoGP Catalunya, nasib baik belum menghampiri Rossi. Sejak sebulan lalu, atau akhir MotoGP San Marino, poin The Doctor tidak beranjak dari angka 58.

“Saya menjalani start yang baik, saya masuk ke tikungan kedua dengan cukup lambat jadi tidak mengambil risiko sama sekali, tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi,” jelas Rossi mengenai insiden yang menimpanya di Sirkuit Le Mans.

“Ini adalah periode yang sulit, saya tidak beruntung karena saya tidak meraih poin dalam tiga balapan terakhir meskipun sebenarnya saya cukup cepat,” sambungnya dikutip dari Sky Sports.

Rossi kini menempati peringkat ke-13 pada klasemen pembalap. Jarak dengan Fabio Quartararo, yang berada di peringkat pertama, sudah mencapai 57 poin.

Kecelakaan di MotoGP Prancis berarti pula Rossi harus menunggu lebih lama untuk mencapai podium ke-200 di ajang MotoGP.

Sebelumnya di MotoGP Emilia Romagna, Rossi terjatuh pada lap ke-14 di tikungan keempat. Sedangkan di MotoGP Catalunya, Rossi crash pada lap ke-16.

Tiga kali balapan beruntun tanpa poin, Rossi menyatakan tetap akan berusaha semaksimal mungkin pada balapan MotoGP Aragon yang bakal berlangsung Minggu (18/10).

Live streaming MotoGP Aragon 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *