Timnas U-16 Diminta Minimalisir Pelanggaran di Kotak Penalti

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, akan berusaha meminimalisir skuatnya membuat pelanggaran di kotak penalti. Ini penting untuk menyambut Piala Asia U-16 2020.

Skuat Bima Sakti sedang menjalani pemusatan latihan sejak awal bulan ini di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat. Sudah dua uji coba dilakukan di sela-sela kegiatan tersebut.

“Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detil, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti,” kata Bima Sakti sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI.

Pemusatan latihan selama Agustus adalah pemusatan latihan kedua yang digelar anak asuh Bima Sakti dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya, pada Juli lalu kegiatan yang sama juga sudah digelar.

Di pemusatan latihan bulan ini, Timnas U-16 sudah menjalani dua kali uji coba. Pada uji coba terbaru Felix Kamuru dan kawan-kawan menang 4-1 atas Asosiasi Kota Bandung U-18, Senin (24/8).

Pada pekan sebelumnya Garuda Muda – julukan Timnas U-16 – sudah terlebih dulu menghadapi SSB POR Uni Bandung. Di uji coba itu Timnas U-16 menang dua gol tanpa balas.

Timnas U-16 akan menjalani satu lagi uji coba di akhir pemusatan latihan pada Agustus ini. Lawan yang akan dihadapi adalah Timnas Pelajar yang sedang berlatih di Bandung.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *