Kalahkan Svitolina, Petenis Ranking 131 Dunia ke Semifinal

Petenis ranking 131 dunia asal Argentina, Nadia Podoroska, menciptakan kejutan dengan mengalahkan unggulan ketiga asal Ukraina, Elina Svitolina, pada perempat final Prancis Terbuka 2020. Podoroska mengalahkan Svitolina dalam laga dua set (6-2 dan 6-4) di Lapangan Philippe-Chatrier di Paris, Prancis, Selasa (6/10).

Svitolina memulai pertarungan dengan break namun gagal mendapatkan irama permainannya. Akibatnya, petenis ranking lima dunia tersebut tak bisa bertarung lebih lanjut di mana ia tumbang 2-6 di set pertama hanya dalam waktu 35 menit.

Di set kedua, pertarungan menjadi lebih ketat di mana Podoroska tak mampu menjaga level permainan yang ditunjukkanya di set pertama. Namun demikian, angin keberuntungan bergerak ke arah Podoroska ketika ia menghabiskan bola pendek Svitolina dengan sebuah forehand untuk menyelesaikan laga berdurasi 75 menit itu.

“Sulit bagi saya untuk bicara selepas pertandingan, tetapi terima kasih untuk semua orang atas dukungan Anda. Saya sangat, sangat gembira!” kata Podoroska usai pertandingan sebagaimana dipetik dari laman WTA.

“Saya berusaha memainkan seluruh pukulan yang baik. Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan para pelatih saya selama karantina. Saya sudah banyak berlatih dengan seluruh tim dan menurut saya itulah kenapa saya berada di sini hari ini.”

Kemenangan ini juga menandai Podoroska sebagai petenis pertama yang menembus semifinal dari babak kualifikasi Roland Garros tahun ini. Sekaligus pencapaian yang terjauh bagi Podoroska setelah sebelumnya tak pernah menang di babak utama turnamen grand slam.

Selepas ini, Podoroska menanti pemenang antara petenis asal Polandia, Iga Swiatek, menghadapi wakil Italia, Martina Trevisan. Adapun Swiatek menembus perempat final setelah menumbangkan mantan petenis ranking satu dunia asal Rumania, Simona Halep.

Sementara itu, petenis asal Amerika Serikat, Danielle Rose Collins, melengkapi daftar perempat final dengan mengalahkan atlet asal Tunisia, Ons Jabeur. Collins mengalahkan Jabeur dalam laga tiga set (6-4, 4-6, dan 6-4) dan bersiap melawan rekan senegara juara Australia Terbuka tahun ini, Sofia Kenin, di perempat final.

Satu perempat final lagi akan mempertemukan juara Wimbledon dua kali asal Republik Ceko, Petra Kvitova, menghadapi petenis asal Jerman, Laura Siegemund. Pertandingan akan dilakukan pada Rabu (7/10).

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *