Akui Sempat Grogi, Pemain Baru Persebaya Takjub Dukungan Bonek

Seorang pemain berpotensi mengalami grogi saat tampil perdana di klub barunya yang didukung 50.000 suporter fanatik di setiap sudut tribune stadion. Perasaan grogi itulah yang mungkin dirasakan oleh pemain baru Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho. Gelandang yang baru saja didatangkan dari PSIS Semarang tersebut mengaku grogi dengan dukungan puluhan ribu Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada laga uji coba melawan Persis Solo, Sabtu (11/1/2020) malam.

“Alhamdulillah sangat senang dan berkesan sekali pertandingan perdana kemarin. Sempat sedikit ada rasa nervous karena baru pertama kali vermain sebagai pemain Persebaya dengan dukungan Bonek yang sebanyak itu,” kata Bayu kepada KOMPAS.com Meski bukan pengalaman pertama kalinya tampil di hadapan puluhan ribu suporter, pemain yang akrab disapa Bayu tersebut mengaku tetap grogi.

Gelandang asal Solo tersebut sebenarnya sudah sering tampil di hadapan puluhan ribu suporter PSIS yang tak kalah fanatik dengan Bonek. Namun, pengalaman perdana membela Bajul Ijo dan merasakan atmosfer GBT sebagai pemain Persebaya membuat Bayu gugup. Meski demikian, Bayu mengapresiasi dukungan Bonek yang menurutnya luar biasa walaupun hanya sebatas laga uji coba. Hal itu terbukti dari ludesnya tiket laga uji coba tersebut. “Sebenarnya hampir sama ketika dulu saya bermain di PSIS Semarang, ketika lawan Persebaya di GBT juga sebanyak itu, cuma beda seragam. Dukungan Bonek selalu menjadi motivasi pemain,” kata Bayu.

Bayu menjelaskan bahwa dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim besutan Aji Santoso tersebut. Menurutnya, dari hasil uji coba melawan Persis Solo, masih banyak yang harus diperbaiki oleh timnya. “Yaa mungkin masih butuh proses. Soalnya baru pertama kali kemarin itu kami main bareng, mungkin masih butuh proses dan perlu waktu juga,” ucap Bayu.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Bola Kompas

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *