Menang Adu Penalti atas Chelsea, Tottenham ke Perempat Final

Tottenham Hotspur berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti atas Chelsea 5-4 (1-1) di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (30/9) dini hari WIB.
Duel Tottenham vs Chelsea berlangsung dalam tempo lambat sehingga tidak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Chelsea jadi tim yang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-18. Kesalahan Japhet Tanganga saat mengantisipasi umpan silang membuat bola mengarah ke Callum Hudson-Odoi.

Namun, tembakan Hudson-Odoi masih tepat mengarah ke Hugo Lloris.

Chelsea’s Timo Werner celebrates after scoring his team’s first goal during the English League Cup fourth round soccer match between Tottenham Hotspur and Chelsea at Tottenham Hotspur Stadium in London, England, Tuesday, Sept. 29, 2020.

Semenit berselang, Chelsea membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-19. Gol Chelsea dicetak Timo Werner lewat tembakan keras sedikit di luar kotak penalti Tottenham.

Tottenham baru bereaksi pada menit ke-35. Ancaman ke gawang Chelsea diberikan Erik Lamela tetapi tendangannya masih bisa digagalkan menggunakan kaki oleh Edouard Mendy.

Di babak kedua, Tottenham punya peluang untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1. Reguilon dapat peluang terbuka untuk mencetak gol tetapi tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Mendy.

Pada menit ke-73, Werner dapat peluang memperbesar skor jadi 2-0. Werner menerima umpan dari sisi kanan penyerangan.

Penyerang asal Jerman itu menahan bola dan kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa ditangkap Lloris sambil menjatuhkan diri.

Tottenham yang bermain lebih baik di babak kedua berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Lamela pada menit ke-84. Umpan Reguilon dengan tenang diselesaikan Lamela untuk membuat skor jadi 1-1 dan membuat laga harus berlanjut ke adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Tottenham berhasil keluar sebagai pemenang. Kegagalan Masoun Mount sebagai penendang penalti terakhir The Blues membuat tersingkir dengan skor 4-5.

Susunan pemain
Tottenham Hotspur (3-5-2): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Japhet Tanganga; Serge Aurier, Gedson Fernandes, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko, Sergio Reguilon; Steven Bergwijn, Erik Lamela.

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Ben Chilwell; Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, Mason Mount; Olivier Giroud.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *