Arsenal Sudah Kembali Berlatih di Markas Klub

Arsenal sudah kembali berlatih di tempat latihan mereka di Colney, London, Inggris, pada Senin (27/4) waktu setempat.

Arsenal jadi tim pertama Liga Inggris yang menggelar latihan. Rival sekota mereka, Tottenham Hotspur juga disebut akan melakukan hal serupa.

Dilansir Daily Mail, para pemain Arsenal memulai latihan pada Senin pagi waktu setempat. Latihan yang dilangsungkan ini jadi yang pertama dilakukan tim London Utara itu setelah Liga Primer ditunda akibat pandemi covid-19.

Dalam sesi latihan ini, para pemain Arsenal berlatih terpisah satu dengan yang lain. Hal ini dilakukan sesuai instruksi social distancing yang ditetapkan Pemerintah Inggris untuk mencegah penyebaran virus corona.

Para pemain dibagi ke dalam satu kelompok yang berisikan lima pemain dengan jarak antarpemain yang cukup jauh. Dalam rekaman video jarak jauh, terlihat pula setiap pemain berlatih individu menggunakan bola yang berbeda.

Sebelum latihan digelar, David Luiz dkk datang ke tempat latihan dalam waktu yang tidak berbarengan. Emilio Martinez, David Luiz, Alexandre Lacazette, Hector Bellerin, hingga Pablo Mari datang di waktu yang berbeda.

Dalam sesi latihan ini, pelatih Mikel Arteta tidak memantau langsung jalannya latihan. Ia belum hadir di markas klub.

Sementara itu, West Ham United dan Brighton & Hove Albion juga sudah membuka markas latihan mereka untuk pemain. Namun, para pemain dilarang datang secara berkerumun untuk mematuhi instruksi social distancing.

Liga Inggris sendiri ditargetkan akan kembali berlangsung pada Juni mendatang. Namun, seluruh pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Pemerintah Inggris sampai dengan saat ini masih menerapkan kebijakan karantina wilayah. Kebijakan ini berlaku hingga 7 Mei 2020.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *