Resmi Gabung MU, Van De Beek berada di Standar Tertinggi

Menimba ilmu sepakbola di Ajax Amsterdam sejak usia sebelas tahun, Donny Van De Beek akhirnya melangkahkan kakinya ke Inggris untuk Manchester United (MU). Ya, gelandang berusia 23 tahun tersebut resmi berseragam MU mulai Rabu (2/9) dengan nilai transfer 35 juta Poundsterling atau sekitar Rp690 miliar.

Lahir di Nijkerkerveen, Belanda, 18 April 1997, Van De Beek telah mencatatkan 175 laga untuk Ajax sejak bergabung di tim utama pada 2015. Selama itu, Van De Beek telah mencetak 41 gol dan membantu Ajax mencapai semifinal Liga Champions 2018-2019.

“Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana luar biasanya peluang bergabung dengan klub yang memiliki sejarah luar biasa,” ucap Van De Beek sebagaimana dipetik dari BBC.

“Kini saya siap untuk melakukan langkah berikut dalam karir saya dan tampil di level tertinggi dan tidak ada standar yang lebih tinggi dari Manchester United.”

Van De Beek adalah rekrutan pertama MU dalam Bursa Transfer musim panas ini. Dia bakal tersedia ketika Setan Merah–julukan MU–bermain pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2020-2021 melawan Crystal Palace pada 19 September.

“Kemampuannya melihat ruang, waktu gerakannya dan membaca pertandingan akan benar-benar melengkapi kualitas yang kami miliki di lapangan tengah dan kehadirannya benar-benar memperkuat kedalaman bakat yang kami miliki dalam posisi tersebut,” kata Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, kehadiran Van De Beek juga mempertegas koneksi MU dengan pemain Belanda dalam sejarah klub tersebut. MU dikenal memiliki pemain penting asal Belanda seperti Jaap Stam, Edwin Van Der Sar, Ruud Van Nistelrooy, serta Robin Van Persie.

Di MU, Van De Beek akan mengenakan jersey nomor 34. Nomor tersebut merupakan peringatan atas kematian salah satu rekannya di Ajax, Abdelhak Nouri, akibat kerusakan otak selama serangan jantung pada salah satu laga persahabatan tahun 2017.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *