Lionel Messi Ajukan Permintaan Hengkang dari Barcelona

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Spanyol Barcelona. Megabintang mereka Lionel Messi kabarnya sudah mengajukan permohonan untuk meninggalkan klub.

Informasi ini mencuat ke media-media pada Selasa (25/8) malam WIB. Pemain 33 tahun itu kabarnya sudah mengirimkan faks ke manajemen Barcelona untuk menyampaikan niatnya pergi dari Camp Nou.

Dalam satu sumber yang disebut Reuters bahwa melalui faksimili itu Messi mengacu pada klausul kontrak terakhir yang dia tanda tangani. Dalam klausul itu disebut klub bisa melepas Messi secara cuma-cuma.

Masih di sumber yang sama, klausul bersangkutan berakhir pada 10 Juni tahun ini. Oleh karena itu, Barcelona pun kabarnya menolak permintaan Messi dan mengatakan klausul tersebut sudah kadaluwarsa.

Meski demikian, Messi dan timnya merasa syarat tersebut harus diperpanjang setelah musim kompetisi harus berakhir Agustus karena wabah corona.

Saat ini Messi masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Pemain yang dijuluk La Pulga tersebut meneken kontrak baru dengan klausul pembelian 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun).

Disebut-sebut pengacara Messi sudah memberitahu Barcelona bahwa Messi ingin secara sepihak membatalkan kontraknya sesuai dengan klausul di dalam kontrak tersebut.

Permintaan Messi meninggalkan Barcelona ini muncul sehari setelah media Spanyol ramai-ramai memberitakan soal keinginan Ronald Koeman mendepak Luis Suarez dari skuatnya pada musim depan.

Isu tersebut menguatkan niat Barcelona yang ingin merombak skuatnya. Restrukturisasi di skuat berjuluk Blaugrana itu kemungkinan akan dilakukan setelah kegagalan mereka mendapat trofi musim ini.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Gilabola.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *