Bartomeu Konfirmasi Ronald Koeman akan Jadi Pelatih Baru Barcelona

Pelatih baru Barcelona sudah menemui titik terang. Presiden klub Josep Mario Bartomeu sudah mengonfirmasi Ronald Koeman bakal jadi pelatih selanjutnya.

Nama Koeman muncul saat Bartomeu melakukan wawancara dengan Barca TV, pada Rabu (19/8) dini hari WIB. Kendati demikian, pelatih Belanda itu belum resmi diumumkan ke publik.

“Jika tidak ada yang salah, Koeman akan menjadi pelatih kepala Barca musim depan. Kami sudah tahu bagaimana dia berpikir dan filosofinya,” katanya dikutip akun Twitter resmi klub.

Koeman memang paling santer disebut sebagai penurus estafet Quique Setien yang baru saja dipecat klub setelah kegagalannya memberi trofi bagi Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim ini.

Selain gagal memberi gelar La Liga Spanyol, Setien juga gagal di Liga Champions Eropa. Mereka tersingkir dari perempat final setelah kalah 8-2 dari Bayern Muenchen.

Saat ini Koeman kabarnya masih berada di Spanyol pada Selasa sehingga pengumuman resmi dirinya menjadi pelatih baru Barcelona diyakini akan terjadi sebentar lagi.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *