Juventus Resmi Lepas Blaise Matuidi

Blaise Matuidi resmi berpisah dengan Juventus setelah tiga musim berada di Turin. Berita ini dikonfirmasi oleh tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut, Rabu (13/8).

Matuidi dikaitkan dengan kepindahan ke Major League Soccer (MLS) oleh media-media Italia. Dia disebut-sebut akan bergabung Inter Miami, klub milik David Beckham.

“Gelandang Prancis itu meninggalkan Juventus setelah tiga tahun dan lima trofi dimenangkan di klub,” demikian pernyataan Juventus yang dikutip oleh Reuters.

Matuidi datang ke Juventus dari Paris Saint-Germain pada tahun 2017 lalu. Dia memangi tiga trofi Serie A Italia selama tiga musim di klub Negeri Pizza itu.

Bersama Juventus, pemain 33 tahun tersebut membuat sebanyak 133 penampilan lintas kompetisi. Dari jumlah penampilan tersebut dia berhasil mengukir delapan gol dan tujuh asis.

“Blaise adalah seseorang yang akan selalu ada di hati kami dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” bunyi pernyataan lanjutan Juventus.

Kepergian Matuidi mengindikasikan Juventus akan membuat perubahan besar di lini tengah mereka seiring penunjukkan pelatih baru Andrea Pirlo pada pekan kemarin.

Di bursa transfer ini, Si Nyonya Tua disebut-sebut mengincar beberapa nama. Mereka adalah Isco dari Real Madrid, Sandro Tonali (Brescia), dan Manuel Locatelli (Sassuolo).

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *