PSSI: Jadwal Piala Asia U-19 dan U-16 masih Sesuai Jadwal

PSSI memastikan jadwal Piala Asia U-16 dan U-19 masih sesuai jadwal setelah Federasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan penundaan sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia.

AFC resmi mengumumkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 ditunda sampai tahun depan. Ini sebagai akibat wabah corona yang masih meluas di negara-negara Asia.

Meski demikian, dua ajang kelompok umur yakni U-16 dan U-19 masih tetap sesuai jadwal di tahun ini.

“PSSI mendapat informasi dari AFC bahwa masih menjadwalkan turnamen Piala AFC U-19 dan U-16 2020 sesuai jadwal,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI.

Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Adapun Piala Asia U-16 bergulir pada 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain.

Jadwal U-16 sudah mengalami perubahan karena sebelumnya turnamen ini seharusnya berlangsung pada 16 September sampai 3 Oktober mendatang.

Kedua tim kelompok umur ini saat ini sedang menjalani pemusatan latihan. Timnas U-19 mengikuti pemusatan latihan di Jakarta bersama pelatih kepala Shin Tae-yong sejak 7 Agustus lalu.

Adapun Timnas Indonesia U-16 memulai pemusatan latihan sejak Juli lalu bersama pelatih Bima Sakti.

Setelah sempat mengambil libur, skuat Bima Sakti kembali memulai kegiatan kedua mereka pada awal bulan ini. Kegiatan ini akan berlangsung sampai akhir bulan.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *