Pemain Muda Inter Ungkap Perasaan Bangga Main di Eropa

Pemain Muda Inter Alessandro Bastoni mengungkap perasaan bangganya bisa bermain membela klub di kompetisi Eropa.

Hal tersebut disampaikannya setelah I Nerazzurri menuntaskan perlawanan Bayer Leverkusen di perempat final, Senin (10/8/2020) malam waktu Eropa.

Inter kini berada di semifinal dan bakal menghadapi Shakhtar Donetsk. Bastoni mengatakan akan membantu klubnya melangkah lebih jauh.

“Ada kepuasaan tersendiri. Tak mudah bisa mencapai semifinal Liga Europa, terutama untuk saya yang baru saja memulai. Sangat indah,” ujarnya dilansir dari football-italia.

Pesepakbola 21 tahun ini pun mengucapkan terima kasihnya kepada tim untuk hasil-hasil yang sudah diraih. Sebagai Pemain Muda pencapaian saat ini sangat membantu dalam perkembangan kariernya.

Bastoni mengungkap keberadaan pemain senior seperti Diego Godin membuatnya banyak terbantu melalui masa-masa adaptasi di Inter. Sumbang saran Godin menjadi salah satu masukan berharga dalam kariernya.

“Godin mengatakan bagaimana bekerja keras untuk meyakinkan pelatih di San Siro musim ini. Apa yang dikatakannya menunjukkan betapa profesional sosoknya,” ujar Bastoni.

Bastoni juga menyampaikan cukup beruntung memiliki para senior yang mau membantunya di Inter. Hal tersebut sangat berharga dan memengaruhi karier. “Saya beruntung memilikinya (Godin), juga pemain lain seperti Borja (Valero), (Danilo) D’Ambrosio, orang-orang yang menginspirasiku.”

Bastoni pindah ke Inter pada Agustus 2017 dari Atalanta. Ia dipinjamkan lagi ke Atalanta dan musim lalu menghabiskan masa pinjaman di Parma sebelum mampu menembus tim utama Inter musim ini.

Musim ini Bastoni mendapat kepercayaan penuh dari Antonio Conte dengan tampil sebanyak 31 laga. Bastoni menyebut Conte memberikannya rasa percaya diri bermain di level tinggi.

“Satu yang paling penting diajarkan Conte ialah percaya diri. Conte memberikan kepribadian dan keberanian dalam bermain. Supaya tidak takut bermain.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *