Pemangkasan Suku Bunga BI Akan Angkat IHSG pada Akhir Pekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal menutup pekan di zona hijau pada perdagangan Jumat, (17/7). Pemangkasan suku bunga BI menjadi 4 persen diramal memberi obat kuat pada pergerakan indeks.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan kebijakan BI memangkas suku bunga untuk menggenjot perekonomian telah mendorong keyakinan pasar.

“Penguatan diperkirakan akan berlangsung dalam jangka pendek,” kata Dennies seperti dikutip dari risetnya, Jumat (17/7).

Ia meramal indeks saham bergerak di rentang support 5.061-5.079 dan resistance 5.111-5.125 akibat sentimen itu.

Tapi, analis Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya menilai IHSG justru akan melemah pada akhir pekan ini. Tekanan pasar global akan memberi beban pada pergerakan IHSG.

“Peluang pelemahan masih terlihat cukup besar yang disinyalir oleh sentimen dari market global dan regional yang terlihat sedang berada dalam tekanan,” Ucap William.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang 4.821-5.123.

Di sisi lain, saham-saham utama Wall Street ditutup kompak melempem. Indeks Dow Jones turun 0,5 persen ke level 26.734, S&P 500 terkoreksi 0,34persen ke level 3.215, dan Nasdaq Composite terbebani 0,73 persen menjadi 10.473.

 

 

 

 

 

 

Sumber : okezone.com
Gambar : TopBusiness.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *