PSSI Minta Tae-Yong Berada di Indonesia Pekan Pertama Juli

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa ia mengharapkan Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-Yong, sudah berada di Indonesia setidaknya pada pekan pertama Juli nanti. Tae-Yong akan mempersiapkan Timnas U-19 untuk Piala Asia U-19 serta Timnas Senior untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami berharap Shin dapat kembali pada bulan Juli. Saya meminta di minggu awal,” kata Iriawan di Jakarta, Minggu (28/6), sebagaimana dipetik dari Antara.

Menurut Iwan Bule – sapaan Iriawan – Tae-Yong saat ini sedang menyelesaikan peta jalan (road map) Timnas di masa pandemi virus corona (COVID-19). Setelah peta tersebut selesai, pelatih asal Korea Selatan yang sekarang berada di negaranya itu baru akan terbang ke Jakarta.

Tugas terdekat mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu adalah mempersiapkan Timnas U-19 menuju Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan, Oktober nanti. Ajang Piala Asia menjadi penentu untuk melihat kesiapan Timnas U-19 sebelum tampil sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 2021.

“Persiapan tim nasional menunggu kedatangan Shin Tae-Yong,” ucap Iriawan.

Sejak pandemi COVID-19, Tae-Yong kembali ke negaranya pada April lalu. Keberadaannya di Korsel sempat menjadi polemik setelah ia mengkritik PSSI dan Direktur Tekniknya, Indra Sjafri, di media setempat.

Tae-Yong juga sebenarnya meminta pemusatan latihan digelar di Korsel. Alasannya adalah karena jumlah kasus positif virus corona belum menurun dengan rata-rata lebih dari seribu kasus perhari.

Sementara itu, PSSI bersikeras bahwa pemusatan latihan digelar di Indonesia. Sebaliknya, PSSI beralasan bahwa pandemik justru menyulitkan keberadaan pemain di Negeri Ginseng – julukan Korsel.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *