Juventus Tak Khawatir dengan Cedera yang Dialami Ronaldo

Klub rasaksa Italia, Juventus baru-baru ini memberikan konfirmasi soal cedera yang dialami salah satu pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo. Lewat laman resminya, pihak klub yang jadi tempat Ronaldo bernaung itu mengatakan bahwa cedera yang dialami striker mereka bukan cedera berat.

“Setelah terpaksa ditarik keluar di menit ke-30 laga antara Portugal dan Serbia, Cristiano Ronaldo menjalani pemeriksaan di Portugal yang menunjukkan bahwa ia megalami cedera minor pada otot paha kanannya,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

Ronaldo sendiri memang negalami cedera saat membela Timnas Portugal di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (25/3) lalu. Dalam laga kontra Timnas Serbia yang di gelar di Stadion Da Luz, Portugal tersebut Ronaldo mengalami cedera setelah berusaha mendapatkan umpan yang diberikan Bernardo Silva. Sayangnya, pesepakbola 34 tahun itu malah terjatuh dan kemudian mengeluhkan sakit pada bagian pahanya.

Meski mengatakan bahwa cedera yang dialami Ronaldo bukan cedera yang berat, tapi pihak Juventus yang juga bekerjasama dengan tim medis Timnas Portugal rupanya tetap memantau perkembangan sang pemain. Hal itu dilakukan agar bisa menentukan kapan waktu yang tepat Ronaldo bisa kembali bermain.

“Kondisinya akan dipantau dan akan diadakan pemeriksaan baru untuk menentukan kapan dia bisa lanjut bermain lagi,” tambah pernyataan tersebut.

Terlepas dari konfirmasi pihak Bianconerri -julukan Juventus- soal kondisi Ronaldo, pesepakbola 34 tahun itu sendiri rupanya sudah menegaskan bahwa dirinya pun tak terlalu mengkhawatirkan cedera ini. Pasalnya, ia yakin bahwa dirinya akan tetap bisa tampil di perempat final Liga Champions untuk membela Juventus melawan Ajax Amsterdam dua pekan mendatang.

“Saya tidak perlu merasa khawatir, sebab saya tahu dengan baik tubuh saya,” ujar Ronaldo

“Itulah yang terjadi, ini sepak bola. Siapa pun yang ada di sana punya resiko cedera. Saya tenang karena saya tahu bahwa saya akan kembali dengan baik dalam satu atau dua pekan ke depan,” tegasnya.

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Bola.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *