Batal di Venue Netral, City-Liverpool Digelar di Stadion Etihad

Laga besar antara Manchester City dan Liverpool akhirnya tak jadi digelar di venue netral. Laga di mana City akan bertindak sebagai tuan rumah pada 2 Juli mendatang itu bakal dihelat di stadion sang juara bertahan Liga Primer Inggris, Stadion Etihad.

Sebagaimana dilaporkan BBC, keputusan untuk melaksanakan pertandingan di pekan ke-32 Liga Primer Inggris 2019-2020 itu diambil melalui persetujuan Kelompok Penasehat Keamanan (SAG) Dewan Manchester City.

“Mengikuti jadwal putaran terbaru Liga Primer yang semuanya dilakukan secara tertutup, SAG mengisyaratkan bahwa tidak ada halangan untuk jadwal (City-Liverpool) digelar di Stadion Etihad yang dijadwalkan pada Kamis, 2 Juli, pukul 20.15 (waktu setempat),” kata anggota Dewan Manchester City, Luthfur Rahman.

Keputusan ini juga menjawab keinginan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang lebih suka pertandingan itu dilangsungkan di markas City. Sementara itu, usulan sebelumnya adalah menggelar di venue netral demi menghindari kerumunan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Sejak Liga Primer kembali digulirkan pada 17 Juni lalu, otoritas Inggris melarang suporter datang atau berkumpul di dekat stadion. Sukses laga Derbi Merseyside antara Everton dan Liverpool di Stadion Goodison Park di Liverpool, akhir pekan lalu, memberi alasan untuk mengizinkan laga di stadion tim tuan rumah.

Pertandingan City-Liverpool pada 2 Juli tersebut juga sangat krusial dalam perburuan gelar Liga Primer musim ini. Liverpool otomatis menjadi juara jika City kalah melawan Chelsea beberapa saat lagi namun jika City menang maka laga di Etihad akan sangat menentukan.

Selepas menang melawan Crystal Palace pada Selasa (23/6), Liverpool kini hanya membutuhkan dua angka saja untuk memastikan gelar pertama mereka sejak 1990. Sayangnya, jika pesta terjadi, skuat The Reds – julukan Liverpool – tak bisa merayakannya bersama penggemar.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *